Pengusaha Galang Dana buat Melawan Covid-19

0
105

TANJUNGUBAN – Puluhan pelaku usaha di Tanjunguban sepakat melakukan penggalangan dana, guna didonasikan melawan penyebaran Covid-19. Penggalangan dana tersebut hingga kini sudah mencapai lebih dari Rp80 juta.

Indra Setiawan, koordinator donasi mengatakan, pihaknya sepakat melakukan donasi karena wabah pandemi itu sudah semakin mengancam Indonesia, khususnya Bintan. Sehingga perlu langkah nyata, untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 ini.

”Kami paham pemerintah tidak dapat sendirian melawan wabah ini. Bahkan fasilitas kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD) paramedis juga kurang. Sehingga kami ingin turut juga membantu perjuangan ini, semampu kami,” sebutnya, Senin (30/3).

Ia mengatakan, kondisi lain seperti ketersediaan masker, disinfektan dan juga hand sanitizer juga terbatas, dan perlu dilengkapi agar menjamin kesehatan masyarakat dan juga
paramedis. Dari donasi itu akan dibelikan alat-alat tersebut, dan disumbangkan ke masyarakat dan pemerintah.

”Kami juga berkonsultasi dengan pihak kepolisian untuk mengawasi aksi kami ini, dan dengan pihak paramedis untuk memantau sejauh mana alat-alat medis yang dibutuhkan. Sehingga apa yang kami donasikan ini, akan tepat guna membantu masyarakat dan juga pemerintah,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjutnya, respon berbagai pihak juga sangat positif. Jumlah donatur dari kalangan pengusaha juga kian bertambah. Direncanakan donasi akan ditutup, Selasa (31/3) ini.

Joni, bendahara donasi mengatakan, untuk jumlah rinci donasi belum dapat dipastikan, karena angkanya masih bergerak naik. Dia juga mengharapkan aksi ini didukung dan diawasi secara bersama-sama. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here