Pengusaha Keberatan Ongkos Barang dari Kapal Tol Laut

0
646
LAYANI: Kapal Tol Laut yang melayani rute Jakarta-Natuna untuk mengantisipasi kelangkaan sembako. Kapal ini sandar di Selat Lampa dan bukan di Penagi, Natuna. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Natuna – PROGRAM pemerintah pusat berupa transportasi angkut barang seperti Kapal Tol Laut, sangat membantu para pengusaha di Natuna. Selama ini yang menjadi masalah bagi para pengusaha adalah kapal tol laut yang hanya sandar di Selat Lampa.

Rohim salah satu pengusaha di Ranai mengatakan, selama ini kapal tol laut bantuan pemerintah itu sangat membantu. Tapi yang disayangkan ongkos transportasi dari Ranai ke Selat Lampa untuk jemput barang cukup mahal.

”Keberadaan kapal tol laut sangat membantu. Tapi ongkosnya Rp 800 ribu dari Selat Lampa ke Ranai,” sebutnya.

Lanjut Rohim, pihaknya sangat berharap sekali jika kapal tol laut supaya bisa bersandar di Pelabuhan Penagi. Jarak tempuh ke Penagi hanya sekitar 3 kilometer.

”Kita sangat berharap tol laut bisa sandar di Penagi,” harapnya.

Sementara Kadis Perhubungan Kabupaten Natuna Iskandar DJ menuturkan, pihaknya mendapatkan informasi jika Kementerian Perhubungan laut akan segera mengalihkan rute dari Pelabuhan Selat lampa pindah ke Penagi.

”Pemerintah pusat merancang akan menjadikan Natuna sentralnya. Jadi setiap pengiriman barang harus melalui Natuna dulu,” tegasnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here