Pengusaha Kebut Investasi Rp 40 Triliun

0
1046
BERBUKA PUASA: Apri Sujadi, Huzrin Hood, Sunny Sukardi dan Khazalik berbincang mengenai pembangunan Sun Resort, ketika berbuka bersama di Batulicin, Senin lalu. f-jendaras/tanjungpinang pos

Tata Ruang Sun Resort Disetujui Provinsi

BINTAN – PENGUSAHA PT Sun Resort akan mempercepat pembangunan kawasan investasi Rp 40 triliun, dalam kurun waktu lima tahun mendatang. Karena, izin tata ruang dari provinsi untuk pembangunan kawasan tersebut sudah disetujui.

Rencana pembangunan investasi itu disampaikan ketika manajemen PT Sun Resort melaksanakan berbuka bersama dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi, mantan Wabup Bintan Khazalik dan mantan Bupati Kepri (Bintan) Huzrin Hood, di Batulicin-Wacopek, Senin (12/6) lalu.

Presiden Direktur PT Sun Resort Sunny Sukardi mengatakan, pihaknya akan mempercepat pembangunan kawasan tersebut, dalam waktu 5 tahun ke depan. Berbagai pembangunan seperti pelabuhan, jalan dan universitas juga menjadi prioritas.

”Lima tahun ini akan kami bangun tahap pertama, hingga selesai. Kami menargetkan proyek ini dibangun selama 20 tahun dengan nilai investasi sebesar Rp 40 triliun,” jelasnya. Sunny menjelaskan, dengan dibangunnya kawasan tersebut, ia berharap dapat wilayah Bintan akan maju dan menjadi pusat perdagangan dan wisata serta pendidikan. Karena Sun Resort sudah sangat terkenal pembangunan di dunia internasional, dan menjadi perhatian United Nation (PBB) sebagai kawasan wisata bertaraf internasional.

Bupati Bintan Apri Sujadi dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Bintan bersama Pemprov Kepri sudah menyetujui perubahan tata ruang, untuk pembanguan kawasan Sun Resort. Sehingga izin-izin lainnya dalam proses, dan pembangunan dapat dilaksanakan.

”Pemkab Bintan akan terus mendukung pembangunan ini sebagai suatu kawasan wisata terpadu yang ada di Bintan. Pihak provinsi menyetujui perubahan tata ruang yang diusulkan agar pembangunan ini segera selesai,” kata Apri. Apri sangat mengapresiasi pemilik Sun Resort yang gigih dalam membangun kawasan ini, serta menyerap banyak lapangan pekerjaan, terutama tenaga kerja lokal.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here