Pengusaha Minta OSS Cepat Di-launching

0
194
Walikota Batam Rudi dan Ketua BP Batam Lukita saat meninjau map Pelayanan Publik. f-dokumen/tanjungpinang pos

BATAM – Penerapan Online Single Submission (OSS) direncanakan berjalan saat Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Namun hingga saat ini, kepastian kehadiran Presiden belum dipastikan. Informasi terakhir, Jokowi akan hadir Mei 2018. Karena itu, pengusaha di Batam berharap, sebelum Jokowi datang, OSS sudah mulai bisa dimanfaatkan.

Wakil Ketua Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Tjaw Hioeng, Sabtu (21/4) mengharapkan agar OSS mulai diterapkan. Sementara untuk peresmian atau launching mereka tidak mempermasalahkan menunggu Presiden. ”Investor menunggu sistem perizinan berusaha terintegrasi secara online atau OSS ini,” katanya beralasan.

Diakui, pengusaha dan calon investor masih tetap bersabar menunggu peresmian OSS. Namun mereka tetap menunggu implementasinya dan jika dimungkinkan, dijalankan dulu. Sama dengan MPP yang sudah beroperasi walau belum diresmikan. ”Katanya memang, masih menungu kesiapan sistem. Tapi kalau bisa, mulai diuji coba,” harapnya.

Disebutkan, mereka mendapat informasi, saat peresmian, sistem sudah benar-benar sudah siap. ”Sekarang mungkin masih menunggu kesiapan dari sistem. Ya, tidak apa-apa ditunda. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here