Pengusaha Singapura Tak Mempermasalahkan

0
286
Kantor BP Batam di Batam Centre yang akan menjadi kantor Rudi. f-humas bp batam

Walikota Rangkap Kepala BP Batam

Pengusaha Singapura yang menanamkan modalnya di Batam tidak mempermasalahkan Walikota Batam menjadi Kepala BP Batam.

TANJUNGPINANG – ”Berdasarkan penegasan dari Konsul Singapura, mereka tidak mempermasalahkan rangkap jabatan. Mudah mudahan semua tetap bisa berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada,” kata pengamat ekonomi Batam Suyono Saputra kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Menurut dia, secara teknis pun tidak ada yang harus dipersoalkan. Pemerintah pasti punya mekanisme yang mengatur agar posisi walikota dan juga sekaligus Kepala BP Batam bisa berjalan dengan maksimal.

Jika tidak ada halangan, rencana pelantikan Rudi sebagai Kepala BP Batam akan dilaksanakan Januari tahun depan. Dengan demikian, politisi Nasdem itu akan menduduki dua jabatan strategis Walikota Batam sebagai hasil pemilihan langsung dan juga Kepala BP Batam sebagai jabatan yang melakat untuk siapapun yang akan menjadi walikota Batam.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Perekonomian saat ini sedang membuat regulasi yang menjadikan Walikota Batam satu satunya di Indonesia yang rangkap jabatan di kawasan Free Trade Zone (FTZ).

Januari Rudy Jabat BP Batam
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menuturkan, Pemprov bersama Pemko Batam siap mengemban tugas dan tanggungjawab yang sudah di putuskan Pemerintah pusat terkait BP Batam.

Kepada wartawan, mantan Bupati Karimun dua periode tersebut menekankan, dirinya sangat mendukung dan menyambut baik apa yang diamankan pemerintah pusat untuk kemajuan Kepri khususnya Batam ke depan.

”Januari, Insya Allah. Tergantung mandatnya nanti seperti apa,” ujar Nurdin saat menghadiri acara kunjungan Menag RI di Tanjungpinang.

”Kita siap melaksanakan wewenang ini, kita optimis, lewat tangan dingin Pak Rudy, kita juga pasti dapat membawa perubahan,” jelas Nurdin singkat. Nurdin tak banyak komentar mengenai kamampuan Rudi memimpin BP dan Pemko Batam.(PATRIA-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here