Pengusaha Tionghoa Bantu Beras buat 1.240 KK

0
176
PENGUSAHA tionghoa Kijang Kota mengangkut beras ke kantor kelurahan, sebelum diserahkan kepada warga kurang mampu.

KIJANG – Sejumlah pengusaha tionghoa Kijang Kotamenjadi donatur, bagi keluarga kurang mampu yang terkena dampak ekonomi Covid-19. Tahap awal,pengusaha ini akan membantu beras kepada 1.240 Kepala Keluarga (KK) di tiga kelurahan, Rabu (22/7) ini.

Aken mewakili pengusaha tionghoa Bintan Timur menyampaikan, bantuan dari program pengusaha tionghoa Kijang Kotapeduli Covid-19 ini, berupa beras. Bantuan ditujukan untuk 20 orang keluarga kurang mampu di setiap RT. Untuk Kelurahan Seilekop ada 624 KK yang diberikan bantuan, dari 30 RT. Di Kelurahan Gunung Lengkuas, ada sekitar 380 KK yang dibantu dari 19 RT, dan 260 KK dari 13 RT.

Baca Juga :  75 Mahasiswa SBTI Ikuti Orientasi

”Masing-masing KK dibantu 5 kilogram beras. Ada sekitar 6,32 ton beras yang kita bantu untuk tiga kelurahan di Bintan Timur, pada hari Rabu (22/7) ini,” sebut Aken, Selasa (21/7) kemarin.

Sedangkan untuk Kelurahan Kijang Kota, Aken menyampaikan, akan diberikan pada waktu terpisah. Karena, jumlah KK yang dibantu di Kijang Kota, jumlahnya cukup banyak. Mencapai sekitar 1.700-an KK dari 85 RT.

”Tahap awal ini, kita salurkan di tiga kelurahan dulu. Setelah itu, baru kita salurkan untuk warga di Kelurahan Kijang Kota,” tegas Aken.

Baca Juga :  Belajar di Rumah sampai Tahun Ajaran Baru

Penyerahan bantuan dari sumbangan pengusaha tionghoa dari Bintan Timur ini, bakal disalurkan di masing-masing kantor kelurahan. Untuk tiga kelurahan, paket bantuan sudah dibawa ke masingmasing kantor kelurahan, kemarin. Sedangkan pengambilan bantuan, warga diminta untuk mendatangi kantor kelurahan, Rabu (22/7) ini.

”Untuk Gunung Lengkuas dan Seilekop, kita serahkan Rabu pagi ini. Sedangkan di Seienam, Rabu sore kita serahkan. Bantuan ini merupakan kepedulian kita kepada warga, akibat dampak ekonomi di masa Covid-19,” jelasnya.

”Sekarang kita bantu untuk bulan Juli. Kalau nanti ada rezeki lagi, kami bantu lagi untuk bulan Agustus,” tambah Aken. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here