Pengusaha Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

0
90
PARA pelaku usaha kuliner yang dikumpulkan di Gedung Nasional, kemarin.

TANJUNGUBAN – Meneruskan arahan dari Bupati Bintan, Camat Bintan Utara mengumpulkan pelaku usaha di Bintan Utara untuk komitmen mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya, di masa new normal. Terutama pelaku usaha kuliner yang menjadi tempat berkumpul banyak orang.

Firman Setiawan, Camat Bintan Utara yang dikonfirmasi, Senin (1/6) mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan pelaku usaha untuk memenuhi dan menjaga komitmen tersebut.

”Kemarin, memang kami kumpulkan. Sesuai arahan Pak Bupati, camat-camat diminta penjaringan komitmen kepada pelaku usaha khususnya yang sifatnya menjadi tempat berkumpulnya orang ramai agar mengikuti protokol kesehatan, pada saat penerapan adaptasi perubahan pola hidup baru (new normal),” sebut Firman.

Ia mengatakan, meski kini tempat usaha kuliner sudah diperbolehkan membuka usaha, namun pihaknya tetap mengingatkan kembali tentang kewaspadaan pengusaha terhadap penyebaran Covid-19. Jangan terlena dengan status zona hijau.

”Saat ini kami masih tahap persiapan menjalankan adaptasi perubahan pola hidup baru. Untuk pengawasan tetap kami jalankan karena kondisi tanggap darurat masih tetap berlaku dan belum dihentikan oleh Pemkab Bintan,” terangnya.

Arifin, seorang pelaku usaha kedai kopi menyambut baik kebijakan dari pemerintah, yang memperbolehkan pelaku usaha membuka usahanya.

”Kami senang dapat membuka usaha kembali, secara protokol kesehatan sudah kami terapkan. Untuk pelanggan yang datang menggunakan masker, sangat kami apresiasi,” sebutnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here