Pengusaha Wajib Rekrut Tenaga Lokal

0
628
TINJAU SMELTER: Bupati Bintan H Apri Sujadi meninjau perkantoran investasi industri smelter PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), di Galang Batang, belum lama ini. f-dokumen/tanjungpinang pos

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi mewajibkan bagi pengusaha untuk merekrut tenaga kerja lokal, pada saat membuka investasi di Bintan. Justru itu, Pemkab Bintan terus mendorong dan memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinan investasi baru.

Bupati Bintan merasa bangga, ketika investasi di Bintan berkembang lebih maju, pada tahun 2017 ini. Invetasi baru yang bakal menjadi andalan itu seperti perhotelan di Trikora, pantai Sakerah, kawasan Lagoi sampai dengan indusri smelter PT BAI dan progres pembangunan bandara Bintan Aviation Investment (BAI) yang dibangun Group Gallant Venture Ltd (GVG), di Desa Busung.

Cukup membanggakan, industri smelter PT BAI di Galang Batang bakal menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) secara nasional. Di kawasan ini, bakal dilakukan perekrutan tenaga kerja sekitar 5 ribuan pekerja. Perekrutan juga dilakukan secara berkelanjutan. Begitu juga di kawasan investasi lain, bakal menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang tidak sedikit.

Menurut bupati, perkembangan progress dua investasi itu berjalan baik. Pemkab Bintan melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, terus menjalin komunikasi dengan pusat, agar dua kawasan investasi baru itu segera terealisasi.

”Saya juga juga sudah instruksikan untuk menjalin komunikasi dan regulasi terkait penerimaan tenaga kerja, dengan memprioritaskan pekerja lokal, secara berkesinambungan,” tegas H Apri Sujadi, usai membuka pekan Muharam MTs se-Kabupaten Bintan, di Kijang, Rabu (4/1) kemarin.

”Bagi Pemkab Bintan, kita memajibkan bagi pengusaha untuk memprioritaskan dalam perekrutan tenaga kerja lokal itu,” sambung H Apri Sujadi.

Pekan Muharam
Bupati Bintan bersama Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam membuka Pekan Muharam bagi 9 sekolah MTs Negeri se-Bintan kemarin. pekan Muharam dibuka secara simbolis dengan pelepasan balon, serta penyerahan piala bergilir kepada pihak penyelenggara.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri mewakili bupati berharap, Pekan Muharam dalam menyambut Tahun Baru Islam 1439 hijriah ini, bisa membina karakter generasi muda yang berakhlakul karimah. Pemkab Bintan mengapresiasi kegiatan positif tersebut.

Kegiatan Pekan Muharam ini mempertandingkan 18 cabang olahraga yang diikuti ratusan pelajar MTs se-Bintan. Cabor itu antara lain voli, sepak takraw, tenis meja, bulutangkis, dan seni kaligrafi.

Dalam kegiatan ini Bupati Bintan H Apri Sujadi memberikan sumbangan sebesar Rp 10 juta. Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bintan M Nasir, anggota dewan dan sejumlah pimpinan OPD. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here