Penonton di Turnamen Sangat Berisiko

0
93
HASFI HANDRA
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan Hasfi Handra kembali mengingatkan, agar masyarakat selalu waspada dengan penularan Covid-19. Meski Bintan tidak ada pasien positif korona, bukan berarti virus sudah hilang.

BINTAN – SECARA data, PDP Covid-19 di Kabupaten Bintan sudah nol, bisadikatakan zona hijau.Hanya saja, penyebaran virus korona pada orang, tidak bisa dipastikan. Sampai setakat ini, kemungkinan masih ada bibit virus pada ODP maupun OTG.

”Justru itu, kita mesti mewaspadai penyebaran korona. Terutama pada kerumunan dalam aktivitas olahraga, seperti kegiatan turnamen sepak bola dan lainnya,” ujar Hasfi Handra, kemarin.

Baca Juga :  Bintang Kota Batam Sukses di Malaysia

Hasfi menyampaikan, berdasarkan informasi tentang risiko penyebaran virus korona, yang disusun tim dokter Satgas Covid-19 pusat lalu, ada lima tingkatan. Yaitu, tingkatan risiko rendah, risiko agak rendah, risiko sedang, risiko agak tinggi, dan risiko tinggi.

Untuk risiko tinggi, kegiatan sosial itu antara lain makan dengan gaya presmanan, seperti pada pesta. Berolahraga di gym, pergi ke taman hiburan, pergi atau menonton kebioskop, pergi ke konser musik, beribadah dengan jemaah yang ramai, pergike bar atau sejenisnya, serta pergi ke stadion olahraga.

Baca Juga :  Tim U-12 YSK 757 Wakili Kepri ke Palembang

”Nah, penonton yang ramai saat menyaksikan pertandingan di stadion atau lapangan sepak bola, itu sangat berisiko dalam penularan Covid-19. Ya,kita masihmenunggu instruksi dari pemerintah pusat maupun pihak terkait, untuk memperbolehkan kegiatan turnamen,” ujar Hasfi Handra.

”Mudah-mudahan, dalam waktu dekat, sudah ada kebijakan terkini dari pemerintah pusat, atau Satgas Penanganan Covid-19. Menjelang ada kebijakan itu, warga diminta selalu waspada saat berolahraga maupun menyaksikan olahraga,” sambungnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here