Pensiunan ASN Terima Penghargaan dari Wako

0
977
PENGHARGAAN: Lis Darmansyah menyerahkan secara simbolis juara dua Lomba Pawai Budaya kategori Kecamatan kepada Camat Bukit Bestari Faisal Fahlevi, Senin (18/12) malam.F-ist/humas pemko tanjungpinang

Pemerintah memberikan penghargaan kepada purna bhakti atau pensiun pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

PAMEDAN – Penghargaan ini langsung diberikan Wali Kota Tanjungpinang di malam apresiasi dan penghargaan bagi anggota Korpri/ASN dan Purna Bhakti 2017 di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang, Senin (18/12) malam.

”Saya juga akan pensiun pada 16 Januari 2018 mendatang. Sama seperti Pak Sekda, Asisten, para Kepala Sekolah, Guru, maupun ASN yang sudah purna bahkti dan memasuki masa pensiun. Bapak/ibu adalah pahlawan daerah yang sudah membaktikan diri untuk Kota Tanjungpinang,” kata H Lis Darmansyah, saat memberikan kata sambutan.

Menurut Wako penghargaan bagi ASN sudah pensiun sangat penting untuk membina hubungan silaturahim antara para ASN Purna Bhakti. Walaupun sebagaian Purna Bhakti sudah bergabung di dalam organisasi PGRI dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), tetapi bagaimana yang belum bergabung? ”Kita ada organisasi PWRI sebagai wadah berhimpunnya pensiunan ASN,” jelasnya.

Karena itu, sambung Lis aparatur sipil negara yang memasuki pensiun atau telah purna tugas, sangat penting bergabung di dalam PWRI. Peran organisasi ini sangat penting sebagai tempat perpanjangan tangan pemerintah untuk melihat persoalan purna bakhti kita sekaligus mengkoordinir para pensiun lainnya.

Baca Juga :  HUT RI dan Peduli Sesama,FGBMFI Gelar Donor Darah

Sehingga komunikasi dan silaturahin antar pensiunan dan pemerintah diharapkan dapat terus terjalin di masa yang akan datang. ”Tak hanya itu, jika ada permasalahan yang perlu dilakukan pemerintah, kami bisa turun tangan,” tegasnya.

Untuk itu, Lis mengimbau agar para Purna Bhakti bisa bergabung disalah satu organisasi, baik PGRI atau PWRI, dengan begitu, pemerintah punya landasan hukum untuk membantu permasalahan purna bhakti. Terutama yang punya penyakit berat, seperti stroke yang sudah 6 tahun dan tidak bisa apa-apa lagi, bahkan tidak terurus.

”Mari kita pikirkan bersama-sama, kita ambil kebijakan untuk membantu masalah-masalah yang dihadapi para purna bakhti. Jangan sampai mereka tidak kita perhatikan,” tegasnya.

”Saya tidak ingin melihat lagi mantan-mantan ASN kita yang jauh dari sejahtera. Untuk itu, saya minta bagi yang belum bergabung di dalam organisasai PWRI maupun PGRI, jadilah anggota, agar pemerintah bisa melihat permasalahan pahlawan yang sudah membaktikan diri untuk Kota Tanjungpinang,” tegasnya.

Baca Juga :  Politisi Santun Kepri Telah Pergi

Pada kesempatan ini pula, Lis yang akan mengakhiri masa jabatannya berpamitan kepada segenap Purna Bhakti dan ASN Pemerintah Kota Tanjungpinang.

”Saya mohon pamit, jika selama kepemimpinan terdapat kekurangan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih kepada ASN dan Purna Bhakti yang telah memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

”Saya hanya mengorganisir, tetapi semua prestasi dan pembangunan yang kita capai saat ini adalah buah kerja keras dan dukungan dari jajaran pemko dan masyarakat Kota Tanjungpinang,” bebernya.

Kritikan, saran, dan keluhan kata Lis dari semua elemen masyarakat menjadi catatan bagi kami untuk terus memperbaiki kinerja. Sementa itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Polhukam, Samsudi, S. Sos menjelaskan malam apresiasi dan penghargaan bagi anggota Korpri/ASN dan Purna Bhakti 2017 ini sejalankan dengan pemberian penghargaan sekaligus penutupan apresiasi seni dan budaya Korpri.

Baca Juga :  1.087 Peserta CPNS Ujian di Korem

Acara ini juga bertujuan untuk menjaga solidaritas, kebersamaan, semangat kebersamaan dan jalinan silaturahim antar ASN, terutama purna bakhti ASN Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Sebagai apresiasi Pemko Tanjungpinang atas dedikasi para Purna Bakhti, sebutnya, sebanyak 79 purna tugas 2017, diberi penghargaan dan bantuan sebesar Rp4 juta/orang. Selain itu, ia mengatakan selama 2017 ini, Korpri telah memberikan bantuan kepada 232 orang ASN yang mendapat musibah seperti sakit, melahirkan dan menikah.

Disamping pemberian penghargaan bagi purna bakhti ASN 2017. Acara ini, juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba apresiasi seni dan budaya Korpri dan turnamen futsal. Penghargaan dan hadiah tersebut, diserahkan langsung oleh Wali Kota, didampingi para Asisten, Staf Ahli, dan segenap Kepala OPD. (ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here