Pentas Seni Al Madinah Berlangsung Meriah

0
371
Para pemenang pentas seni Al Madinah berfoto bersama dengan Penjabat Wali Kota dan panitia pelaksana. F-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Sekolah Islam Terpadu Al Madinah Tanjungpinang, menggelar kegiatan Pentas Seni bertajuk ”The Colour Of Al Madinah” di Mall TCC Tanjungpinang Sabtu, (24/2).

Tak kurang 29 seni pertunjukkan, seperti tarian, seni suara, musikalisasi, drama, tahfidz, dan lainnya, dipersembahkan untuk meriahkan hajatan pentas seni sekolah Al Madinah.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza mengapresiasi penampilan yang disuguhkan peserta didik Al Madinah, dengan ragam seni yang menarik. Ia pun menyarankan, agar peserta didik dapat tampil di tempat lain, sebagai sarana penyaluran bakat seni yang dimiliki peserta didik.

”Saya kagum terhadap keahlian peserta didik Al Madinah dalam menekuni bidang seni. Momen ini juga mampu memberikan kecerdasan intelektual dan menjadi sarana pembentukan akhlak. Proses pedagogi (ilmu pendidik) yang diberikan mampu membentuk karakter anak yang hebat, berani dan terampil,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Pj. Wali Kota yang juga piawai memainkan alat musik, unjuk kebolehan bermain alat musik gitar dihadapan para pelajar dan tamu undangan.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Al Madinah, Hajarullah Aswad, menjelaskan gelaran pentas seni pada hari ini, berkat kerja sama seluruh panitia.

Kegiatan ini juga, sebagai wadah untuk pengembangan dan penyaluran minat dan siswa-siswi dalam bidang seni.

”Melalui pentas seni, para siswa mampu mengekspresikan bakat seni yang mereka miliki. Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan meriah dan semarak,” ungkapnya.

Dia mengharapkan Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat bersinergi bersama Al Madinah dalam membangun mutu Pendidikan Islam, demi menciptakan generasi yang berakhlak mulia. Acara turut dihadiri, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. H. Ali Hisyam, perwakilan Polres Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Barat, Kepala KUA TPI Timur, dan orang tua wali murid. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here