Pentas Seni Bernuansa Daerah

0
299
ING Iskandarsyah (dua dari kanan) foto bersama dengan panitia kegiatan di Halamab Gedung RRI Tanjungpinang. f-istimewa

HUT ke-7 Himk Gelar Lomba Puisi dan Pentas Seni.

Ada yang beda dengan pentas seni kali ini. Semuanya bernuansa daerah. Rupanya nuansa itu sekaligus memperkenalkan daerah Kundur kepada masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa di Tanjungpinang dan Bintan.

TANJUNGPINANG – PENTAS seni tersebut digelar Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Kabupaten Karimun yang ada di Tanjungpinang.

Kegiatan itu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Himk. Mereka pun menyelenggarakan event bertajuk ‘Lomba Puisi dan Pentas Seni’ khusus kalangan mahasiswa di Tanjungpinang dan Bintan.

Selain itu, ada juga kegiatan lainnya seperti akustik, kabaret, musikaliasi puisi, lantunan Gurindam 12, dan berbalas pantun.

Kegiatan ini diikuti seluruh organisasi mahasiswa se-Tanjungpinang-Bintan, dan seluruh mahasiswa Kundur yang menempuh pendidikan tinggi di Tanjung pinang-Bintan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ing Iskandarsyah anggota DPRD Kepri selaku pembina dan Sukardi Arifin selaku pimpinan RRI sebagai mitra mereka.

Adapun kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober pada pukul 19:30 hingga 24:00 yang berlokasi di Halaman Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Kota Tanjungpinang.

Hafizal selaku ketua pelaksana dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati malam puncak HUT ke-7 Himk karena sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan malam syukuran tepat pada tanggal 23 September 2019 di halaman Masjid Al, Qan’ah Batu Kucing Km 4.

”Konsep dari kegiatan malam puncak tersebut memberikan nuansa-nuansa daerah agar seluruh tamu undangan yang hadir dapat merasakan suasana seperti berada di Kundur, baik itu dari sisi dekorasi maupun makanan daerahnya,” ujar Hafizal.

Harapan besar juga disampaikan oleh Iraski Prayuda selaku Ketua Umum Himk periode 2019-2020 pada saat menyampaikan kata sambutan agar kegiatan itu bisa berlangsung dari tahun ke tahun dan lebih meriah lagi.

Ia sedikit menceritakan sejarah berdirinya Himk dan mengharapkan semangat berorganisasi jangan sampai hilang di dalam pikiran-pikiran mahasiswa.

Karena banyak pembelajaran yang tak didapatkan di kampus tapi bisa didapatkan di organisasi, terkhususnya organisasi kedaerahan.

Karena organisasi itu mendidik para mahasiswa agar saling merangkul, dan lebih peka lagi dengan melihat permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar dan di kampung halaman.

Sukardi Arifin selaku pimpinan RRI dalam kata sambutannya mengatakan, Himk merupakan salah satu mitra mereka.

”Mereka ini yang sangat maksimal dalam memanfaatkan fasilitas halaman Gedung RRI ini. Sebelumnya pun Himk sudah melakukan wawancara yang menceritakan sejarah berdiri, tujuan kegiatan, dan harapan dari kegiatan yang akan mereka adakan,” jelasnya.

Sukardi berharap, semoga kemitraan yang dijalankan dapat menimbulkan kesan positif kepada seluruh mahasiswa-mahasiwa agar lebih aktif dalam berorganisasi.

Pada kesempatan itu, Sukardi menyelingi kata sambutannya dengan menyampaikan program unggulan pentungan yang digunakan pada saat memberitakan jika terjadi bencana ketika penyiaran radio. Harapan besar juga disampaikan oleh Ing Iskandarsyah selaku pembina Himk dan sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Ia memberi motivasi positif dan berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Himk tetap saling menjaga tali silaturahmi, selalu kompak dan saling membantu satu sama lain.

”Semoga dengan adanya kegiatan besar memperingati malam puncak ini, mampu mengikat lebih erat tali kekeluargaan dan dapat dicontoh oleh seluruh mahasiswa kedaerahan yang menempuh pendidikan tinggi di Tanjungpinang dan Bintan,” sebut Iskandarsyah.(ADLY ‘BARA’ HANANI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here