Penuh, Turis Tiongkok Booking Bintan Agro

0
496
SEJUMLAH turis asal Tiongkok menikmati fasilitas kolam renang di Bintan Agro Resort. Hotel ini sudah penuh menjelang Tahun Baru 2019. f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – 170-an kamar di Bintan Agro Resort Km 36 Trikora, sudah penuh menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Kamar hotel bernuansa pantai ini penuh, karena sudah dipesan (booking) oleh turis asal Tiongkok, terhitung 21 Desember ini.

”Untuk tanggal 21 Desember sampai awal Januari 2019 nanti, kamar di hotel kami sudah penuh. Turis asal Tiongkok (China) yang booking, seluruh kamar,” kata Rinaldi seorang manajer di Bintan Agro Resort Hotel Km 36, Jumat (14/12) kemarin.

Rinaldi menyebutkan, pemesanan kamar hotel dari turis asal Tiongkok ini, sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu. Pemesanan melalui biro travel dari negara Tiongkok.

”Kalau total turis yang berwisata ke Bintan, mungkin lebih dari 500-an orang. Tapi, di tempat kami, tersedia 170-an kamar, karena Hotel Cabana grup kami, belum beroperasional,” kata Rinaldi.

Justru itu, sebagian turis asal Tiongkok yang berwisata ke Bintan ini, ditempatkan di hotel lain.

”Sebagian turis Tiongkok, ada yang nginap di Hotel CK Tanjungpinang, Aston Tanjungpinang, Comforta Hotel Tanjungpinang, dan ada juga yang dapat penginapan di Bintan Lagoon Lagoi,” ungkapnya.

Kunjungan turis Tiongkok ke Bintan ini, lanjut Rinaldi, untuk merayakan liburan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Dengan jumlah kunjungan turis yang banyak ini, jelas berdampak terhadap ekonomi di Bintan dan Kota Tanjungpinang.

”Untuk penyambutan Tahu Baru 2019, di Bintan Agro Resort dibuat pesta kembang api,” tutup Rinaldi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here