Penuhi HAM di Semua Bidang

0
468
BUPATI Bintan H Apri Sujadi tersenyum sambil mengangkat penghargaan dari Kemenkumham RI, usai diterimanya dari Wapres Jusuf Kalla, di Jakarta, kemarin.f-isitmewa

Setelah Bupati Bintan Terima Penghargaan dari Wapres

Bupati Bintan H Apri Sujadi menerima penghargaan dari Kemenkumham RI, pada saat peringatan Hari HAM se-Dunia ke-70. Penghargaan diserahkan oleh Wapres RI Jusuf Kalla di Kantor Kemenkumham RI, Kuningan, Jakarta, Selasa (11/12) kemarin.

BINTAN – Penghargaan tersebut diberikan, karena Pemkab Bintan dinilai telah memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan oleh Kemenkumham RI, khususnya dalam pemenuhan Hak Azasi Manusia (HAM) di pelbagai bidang. Bupati Bintan H Apri Sujadi mengapresiasi kepada Kemenkumham, atas raihan penghargaan tersebut. Bupati Bintan berjanji akan memenuhi HAM di semua bidang.

Baca Juga :  Dibantu Rp 80 Juta, Dapat Untung Rp 120 Juta

”Pada prinsipnya, kita terus memperhatikan pemenuhan hak azasi manusia di semua bidang. Mulai dari bidang kesehatan, bidang pendidikan, kerukunan agama, kependudukan dan semua bidang yang berkaitan dengan kehidupan warga Bintan,” ujar H Apri Sujadi usai menerima penghargaan dari Wapres RI Jusuf Kalla.

Penilaian pemenuhan Hak Azasi Manusia ini juga dinilai dari alokasi anggaran bidang pendidikan di APBD Bintan, yang cukup tinggi. Terutama dalam program kegiatan pemenuhan hak pendidikan anak, mengurangi angka putus sekolah, memberantas buta aksara, sampai dengan tenaga guru.

Baca Juga :  Kadin Minta Pemda Aktifkan Pelabuhan Berakit

Sedangkan di bidang kesehatan, menitikberatkan dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan. Pengalokasian anggaran dalam penempatan tenaga dokter dan medis, serta pemenuhan hak bagi anak sejak lahir. Untuk bidang perempuan dan anak, menitikberatkan dalam pemberdayaan dan perlindungan perempuan serta anak, mengurangi rasio kekerasan dalam rumah tangga, serta menyiapkan program-program konseling bagi keharmonisan rumah tangga.

”Kita memprioritaskan program itu, untuk dinikmati kehidupan warga Bintan. Alhamdulillah, dari program itu pula, kita mendapat penghargaan dari Kemenkumham RI,” tutup H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here