Penuhi Tuntutan Warga, PU Bangun Jembatan Duara

0
452
Jembatan kayu: Jembatan Duara salah satu akses dari Lingga Utara menuju Kota Daik. f-tengku/tanjungpinang pos

Lingga – TAHUN 2017 Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga, penuhi tuntutan masyarakat Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara untuk membangun jembatan dan merehab pelantar di desa tersebut.

”Tahun ini yang masuk prioritas, pembangunan jembatan dan pelantar masyarakat di Desa Duara,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU dan Pemukiman Kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra, kemarin.

Dikatakannya, Detailed Engineering Design (DED) untk rehab pelantar dan pembangunan jembatan di Duara telah selasai dilakukan tahun 2016, lalu. Saat ini tinggal menunggu DPA turun untuk melakukan program kegiatan.

Sementara itu, Is, salah seorang warga Desa Duara, mengaku, jembatan dan pelantar tersebut sudah lama rusak, perlu perbaikan dan perlu dibangun permanen dan beton, karena tiangnya banyak ambruk.

Dan parahnya lagi, sebagian tiang yang sudah lama dibangun itu, ada yang pecah dan keropos. Sehingga, jika dilewati oleh pengendara di jembatan tersebut, merasa bergoyang.

”Masyarakat sangat berharap, jembatan ini dapat dibangun dengan beton. Saat ini, jika melintas di jembatan tersebut harus hati-hati, karena pasak kayunya sudah banyak yang longgar,” imbuhnya.

Untuk diketahui, jembatan Duara adalah salah satu dari 7 jembatan di sepanjang jalur Kota Daik dan Kecamatan Lingga Utara. Namun, kondisi jembatan kayu tersebut sangat memprihatinkan dan rawan laka lantas.(TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here