Penumpang Bawa Sabu 8 Ons Sabu

0
681
Sabu-sabu: GM Bandara Hang Nadim, Suwarso memperlihatkan sabu yang diamankan petugas bandara, Sabtu (25/3). F-istimewa

Batam – Dalam sepekan, petugas Bandara Hang Nadim banyak menggagalkan penyeludupan narkoba di bandara Hangnadim. Terakhir, petugas avsek bandara, mengamankan sabu-sabu seberat 796 gram, dari Rasman, calon penumpang yang menyimpan dalam lima plastik di paha, sepatu dan di dalam celananya.

Penangkapan sabu-sabu itu dilakukan Sabtu (25/3) sekitar pukul 15.30 WIB di Bandara Hang Nadim, oleh petugas avsek bandara. Calon penumpang itu akan menaiki pesawat Lion Air JT926 dengan jadwal berangkat, 16.45, rute Batam-Denpasar-Ujungpandang.

Kepala Bandara Hang Nadim, Suwarso, menyebutkan sabu-sabu itu ditemukan karena dari pemeriksaan barang bawaan penumpang yang bersangkutan dicurigai dia membawa narkoba.

”Setelah digelah, ditemukan sabu-sabu di paha kanan dan kiri, dalam sepatu kanan kiri dan bawah pusar di dalam celana dalam,” katanya.

Penumpang ini diamankan berikut barang bukti, setelah melewati walktrought alarm yang berbunyi. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan manual, dan didapati di paha ada bungkusan yang dililit lakban hitam.

”Petugas melakukan pemeriksaan kembali dan ditelanjangi. Akhirnya, calon penumpang atas nama Rasman alias Kevin Alvian alias Alvian Putra Pratama diamankan,” katanya.

Dijelaskan, nama Rasman disebut alias Kevin Alvian alias Alvian Putra Pratama, karena petugas mendapati tiga lembar KTP. Pada ketiga KTP ditemukan pria itu berumur 36 tahun dan beralamat Jakarta.

”Dari pelaku diamankan uang Rp747.500, tiga ATM BCA dan dua buah handphone,” katanya.

Empat hari sebelumnya, petugas Bandara Hang Nadim, juga mengamankan pasangan suami istri yang tertangkap membawa sabu dan ekstasi. Dari hasil pemeriksaan, didapat bungkusan plastik kecil berisi 4 butir pil ekstasi.

Kemudian petugas dua plastik sabu besar dan satu kecil bentuk kristal seberat 126 gram. Ada juga didapat di dada kanan kiri dibalik pakaian dalam dan 40 pil ekstasi.

Pada kejadian ini, ikut juga diamankan uang Rp671.000, Ringgit Malaysia 515,7, Sin dollar 108,22, Yuan 47, 5 hp merk Samsung, Oppo dan Lenovo.

Keduanya diserahkan ke Polsek khusus bandara disaksikan petugas Bea dan Cukai. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua pelaku diserahkan ke Polres Barelang.(Martua)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here