Penumpang Roro Dapat Takjil dari Mahasiswa

0
417
SEORANG mahasiswa saat membagikan takjil kepada penumpang di dalam dek kapal Roro tujuan Tanjungpinang-Dabo Singkep, Jumat (8/6). F-istimewa

TANJUNGPINANG – Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Lingga yang kuliah di Tanjungpinang membagikan takjil buka puasa Ramadan kepada penumpang kapal Roro di Dompak, Jumat (8/6) sore.

Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) itu merupakan bentuk kepedulian terhadap penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya pada sore itu dengan tujuan Tanjungpinang-Dabo Singkep.

Ketua pelaksana bernama Ogi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut mereka lalukan atas ide bersama. Karena, lanjut Ogi, kapal tersebut akan berangkat menjelang buka puasa dan ia pun bersama mahasiswa lainnya membagikan takjil kepada penumpang untuk berbuka puasa.

”Kami lakukan ini, biar penumpang yang akan berangkat tidak perlu lagi turun ke dermaga mencari-cari makan berbuka puasa,” ujar Ogi.

Masih kata Ogi, sekalipun penumpang telah menyiapkan makanan berbuka puasa namun berbagi sesama merupakan bentuk silaturahmi sesama warga asal Lingga.

Selain itu, lanjut Ogi, sebagai mahasiswa tentunya melalui kegiatan tersebut menjadi pola interaksi dengan masyarakat. Empat orang mahasiswa yang membagikan takjil tersebut, tentunya mendapat apresiasi dari penumpang. Tidak hanya di kapal, namun sebelumnya juga membagikan takjil dipinggir jalan.

”Alhamdulillah, warga pun antusias ketika kita membagikan takjil. Semoga tahun depan, kami dapat melakukan hal yang sama untuk berbagi sesama. Kami ucapkan semoga semua penumpang selamat sampai tujuan,” terangnya.

Seorang penumpang bernama Adrian mengungkapkan, aksi mahasiswa yang membagikan takjil di kapal lumayan membantu warga yang lelah mengangkut barang. Sebab, tidak harus tureun lagi membeli sekedar jajanan untuk berbuka puasa.

”Mereka mahasiswa sangat respek dan peduli, dengan situasi jelang lebaran. Semoga ini menjadi contoh bagi yang lainnya,” ujar Adrian. Mahasiswa Kabupaten Lingga yang kuliah di Tanjungpinang sering menggelar kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here