Penutupan Turnamen Futsal IMKK Dihadiri Nurdin

0
280
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menghadiri penutupan turnamen, Minggu (18/11) malam di Lapangan Futsal Wong Solo. F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Meningkatkan kreatifitas dan menambah kegiatan yang positif, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IMKK) Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan turnamen futsal.

Penutupan pertandingan dihadiri Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun dan beberapa pejabat lainnya, di Lapangan Futsal Wong Solo, Minggu (18/11) malam.

Kegiatan ini diikuti para mahasiswa kuliah aktif dengan jumlah 15 tim dari belbagai kampus di Kota Tanjungpinang.

Ketua panitia turnamen, Febri Fitrianto menuturkan, kegiatan berlangsung selama dua hari ini, dimulai, Sabtu kemarin.

Menurutnya, mahasiswa antusias mengikuti pertandingan, dibuktikan dengan partisipasi dari beberapa utusan kabupaten di Kepri. Seperti peserta mahasiswa asal Kabupaten Anambas, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Lingga.

Dituturkannya, bagi tim futsal yang menang akan diberikan hadiah berupa dana dan piala.

Terkait sumber pendanaan dari peserta dan sumbangan dari masyarakat serta panitia.

Ia menuturkan, sesuai hasil pertandingan turnamen ini dimenangkan dari tim Tanjungpinang, juara ke dua dari Ikatan mahasisawa Kabupaten Lingga (IMKL) dan juara 3ltiga dari Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) dan juara harapan dari Ikatan Mahasisawa Kabupaten Karimun (IMKK).

Nurdin menuturkan, pada prinsipnya, pemerintah mendukung semua kegiatan mahasiswa, anak muda maupun remaja dalam berbagai aspek, asalkan positif.

Salah satu diantaranya, seperti pertandingan antara klub futsal di Tanjungpinang yang melibatkan mahasiswa dari berbagai kabupaten-kota di Kepri.

“Mahasiswa harus kreatif, inovatif dengan melakukan belbagai kegiatan yang bermanfaat bagi tubuh dan lingkungan,” tuturnya.

Ia menilai, tugas pemerintah tentu menyediakan sarana yang terus dibenahi di setiap kabupaten-kota termasuk di Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, ia mengajak kaum muda menjauhi narkoba yang dapat merusak masa depan.

“Kita sering mendengar silih berganti orang yang tertangkap narkoba dan tak jarang dari kalangan pemuda,” tuturnya.

Nurdin berpesan, kegiatan perdana ini dapat terus berlanjut dengan semangat kebersamaan. (mia/enie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here