Penyuluhan Narkoba Jadi Muatan Lokal

0
724
MEMBACA: Anggota Polsek Meral saat memberikan pemahaman kepada siswa SD 004 Meral Barat, Karimun tentang manfaat gemar membaca sejak usia dini.F-ISTIMEWA

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin mengusulkan penyuluhan bahaya narkoba masuk pelajaran muatan lokal di sekolah untuk tahun ajaran 2018/2019. Tujuan usulan tersebut untuk memudahkan memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahayanya narkoba.

Ia berharap, rencana penyuluhan narkoba masuk dalam muatan lokal dapat didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui Dinas Pendidikan. Agus Fajarudin menambahkan, jika terkendala tenaga pengajar pihaknya bersedia menugaskan personel anggota Polres dan Polsek untuk mengisi materi di kelas.

”Kami dari Polres Karimun saat ini, sedang menyiapkan materi pelajaran dan modul,” ujar Agus Fajarudin, kemarin.

Baca Juga :  MPC PP Karimun Dikukuhkan

Hal itu dilakukan untuk kemudahan memberikan materi kepada siswa pada tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat termasuk dengan berkoordinasi dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan instasi lainnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku mendukung rencana kepolisian yang mengusulkan penyuluhan narkoba masuk dalam muatan lokal. Sehingga dapat digabungkan dengan mata pelajaran lainnya seperti kesenian dan budaya daerah. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here