Perairan Kepri Rawan Pencurian Ikan

0
658
DILEDAKKAN: Dua kapal nelayan asing diledakkan di perairan Natuna. F-hardiansyah/tanjungpinang pos

Syukur Alhamdulillah Perairan laut Kepri terletak pada posisi silang internasional perlintasan kapal2 antar benua.

Di samping lewatnya kapal2 dagang termasuk berlimpahnya hasil ikan di laut Kepri. Kedua komoniti ini sering timbul 2 masalah yaitu kapal pencuri ikan dan penyeludupan.

Selama ini aturan kita yg dipakai, kapal pencuri ikan diledakkan barang seludupan termasuk beras gula(sembako) dimusnahkan.

Sudah saatnya kita/penjabat berpikir jernih, benar, adil dan menguntungkan serta tidak menghancurkan perasaan pelaku kesalahan. Apa itu…? “HUKUM denda…,sesuai dg tingkat kesalahan”. pelaku masing2.
+6281364252006

TANGGAPAN:
SESUAI perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut dan Pangarmabar agar Lantantamal IV berserta jajarannya terus laksanakan penegakan hukum dan meningkatkan keamanan serta pengawasan diseluruh perairan Kepri.

Disinyalir masih ada kegiatan-kegiatan ilegal yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan dan memanfaatkan kelengahan petugas termasuk kegiatan BBM Ilegal.

Sejauh ini kita telah menerima beberapa laporan dari masyarakat seperti sekarang ini masih ada kegiatan dari kelompok ataupun kegiatan perorangan yang melakukan kegiatan penyeludupan dengan memanfaatkan pelabuhan tikus yang minim pengawasan aparat.

Kami menghimbau para pelaku agar menghentikan aktivitasnya termasuk bila masyarakat menemukan aparat melakukan kerja sama seperti pungutan liar foto dan laporkan hal itu sebagai barang bukti, karena saat ini telah dibentuk satgas pungli yang siap bekerja diseluruh wilayah Indonesia.

Untuk Kapal nelayan asing yang berhasil ditangkap semua diledakkan di laut. Acara peledakannay baisanya dilakukan secara nasional dan dipimpin Menteri Susi. Ini merupakan sikap pemerintah Indonesia atas keberadaan kapal asing yang mencuri ikan di laut Indonesia.

Laksma TNI S Irawan
Kadispamal di Mabes TNI AL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here