Perampok di Batu 12 Ditembak

0
500
Dua perampok saat berada di Polres Tanjungpinang, Selasa (5/6). f-raymon/tanjungpinang Pos

Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) atau prampok berinisial RHP (18) dan EAT (18) dibekuk tim Reskrim Polres Tanjungpinang. Satu pelaku ditembak bagian kakinya karena melawan saat akan ditangkap.

TANJUNGPINANG – Dua pencuri melakukan aksinya di salah satu rumah di Perumahan Griya Hangtuah Permainan IV Jalan Karimun 2. Tepatnya sebelah Masjid Jami AT Taqwa nomor 20 Kecamatan Tanjungpinang, Rabu (9/5) pukul 03.00, lalu.

Kedua pelaku yang masih remaja kini mendekam di sel tahanan Polres Tanjungpinang. Perbuatan kedua tersangka di jerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Kasat Reskrim, AKP Dwihatmoko Wiroseno mengatakan pelaku EAT ditangkap di Jembatan I Dompak pada Minggu (3/6). Rekannya RHP ditangkap di Jalan Kuantan. ”Terpaksa kita ditembak pada betis kaki sebelah kanan untuk melumpuhkannya karena mencoba melarikan diri saat mau ditangkap,” tegasnya, kemarin.

Lanjutnya, barang bukti yang diamankan satu unit handphone merk Samsung A8 warna hitam, satu unit handphone Iphone 7, Satu unit handphone Xiomi Note 4X, dua unit handphone senter dan jam tangan casio.

Dua tersangka juga diketahui terlibat berbagai kasus, seperti lakalantas dan narkoba. Sedangkan untuk tersangka RHP resedivis pencurian. ”EAT diketahui beraksi tak lama setelah dia keluar dari penjara. Sebelumnya dia dipenjara 1,5 tahun karena kasus narkoba dan 1 tahun atas kasus lakalantas,” ujarnya.

Kata Kasat Reskrim, berawal saat korban terbangun dan melihat handphone yang diletak di atas meja sudah tidak ada lagi. Lalu saat korban mengecekan kondisi rumahnya, ditemukan jendela dapur sudah terbuka.

”Melihat kejadian itu kemudian korban melakukan pengecekan barang lain. Ternyata 5 unit handphone dan satu unit jam tangan ternyata sudah tidak lagi,” ungkap Dwihatmoko.

Kasat menyebutkan, berdasarkan laporan itu kemudian Sat Reskrim Polres Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan sehingga diketahui keberadaan kedua pelaku. Dan, kedua langsung diamankan.

Meskipun Sat Reskrim mampu menangkap dua pelaku curat, namun masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum berhasil diungkap. Diantaranya, pembobolan mobil di parkiran di TCC Mall Tanjungpinang. Pembobol mobil ketua di depan Djoto Supermarket Bintancentre. Pelakunya masih bebas berkeliaran.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here