Perampok Toko Emas Ditembak Polisi

0
166
pelaku perampokan toko emas di Kundur mendapat perawatan setelah dikenai timah panas, kemarin. f-alrion/tanjungpinang pos

Pelaku Dibantu Penadah Barang Curian Di Karimun

Satreskrim Polres Karimun terpaksa melumpuhkan salah satu pelaku perampokan toko emas di Kundur dengan dihadiahi timah panas. Selain pelaku, polisi juga mengamankan teman tersangka yang diduga ikut terlibat.

TANJUNGBALAI KARIMUN – KINI, dua orang pelaku telah diamankan dan dibawa ke Mapolres Karimun untuk pemeriksaan lebih lanjut.

”Dua orang pria telah diamankan terduga pelaku perampokan toko emas di Kundur, yaitu Acin dan Acun. Acin menjadi yang pertama diamankan. Ia mengaku telah melakukan pencurian di empat tempat di Kundur,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik, kemarin.

Pelaku menginap di hotel. Usai menjalankan aksinya, pelaku menyimpannya di hotel. ”Barang bukti hasil curian berada di New City Hotel Karimun,” tambahnya.

Ia mengaku tidak sendiri saat menjalankan aksinya. Ada temannya bernama Acun berada di Karimun yang berperan sebagai penjual barang hasil curian. Acin diamankan di Jalan Pangke, Meral, Karimun.

Dari mereka ditemukan barang bukti 3 unit hape merek Advan, 5 unit hape merek Nokia, 8 hape merek Strawberry, 3 unit hape merek Cheri, 18 kalung perak. Sedangkan dari Acun ditemukan 11 cincin emas permata dan 2 kalung emas.

Untuk memberikan efek jera, kaki salah satu terduga pelaku harus dikenai timah panas karena berusaha kabur saat hendak diamankan petugas.  Ini juga bentuk peringatan keras kepada pelaku kejahatan yang hendak beraksi di Karimun. Ditambahkan dia, pihaknya tidak segan memberikan tindakan tegas kepada pelaku perampokan.

Ia mengingatkan untuk mewaspadai segala aksi kejahatan. Yang kapan saja bisa terjadi dan dimana saja tempatnya. Dengan pengungkapan kasus perampokan tokoh emas ini, diharapkan tidak ada lagi perampokan lainnya di Karimun.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here