Perang Usai, Demokrat-Golkar Pimpin Komisi

0
1017
DISKUSI: Daeng M Yatir dan Zulfaefi Ketua Komisi terpilih, berdiskusi dengan anggota dewan lainnya, sebelum paripurna perubahan alat kelengkapan dewan. F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

Bintan – PERANG strategi dan lobi politik sudah usai, untuk perubahan alat kelengkapan DPRD Bintan, di pertengahan masa periode ini, Rabu (1/3) kemarin. Dari hasil paripurna internal, Fraksi Demokrat dan Fraksi Golkar memimpin jabatan ketua komisi.

Pemilihan dan penempatan jabatan alat kelengkapan DPRD Bintan berjalan alot. Sebelum dilaksanakan paripurna, sejumlah pimpinan fraksi sudah mengadakan pembicaraan khusus di ruangan Wakil Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Rabu (1/3) pagi.

Dalam rapat non-formal itu, kembali dibahas siapa figur yang bakal memimpin jabatan komisi, maupun anggota yang duduk di alat kelengkapan dewan lainnya.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Pendaftaran Anak Usia 16 Tahun

Padahal, perubahan alat kelengkapan dewan ini sudah pernah disepakati antarpimpinan fraksi, di luar daerah Kabupaten Bintan.

Pembicaraan perubahan alat kelengkapan dewan kembali dilanjutkan, melalui paripurna internal resmi.

Paripurna perubahan alat kelengkapan dewan ini dibahas, setelah penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Bintan kepada Pemkab Bintan, yang diterima oleh Plt Sekda Bintan Adi Prihantara didampingi Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah Mohd Setioso.

”Rapat paripurna ini memenuhi quorum. Hanya satu orang yang izin, Pak Trijono Wakil Ketua Dewan,” kata Agus Wibowo, saat memimpin sidang paripurna, didampingi Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi.

Baca Juga :  Polres Bintan Siapkan Metal Detector

Paripurna internal perubahan alat kelengkapan dewan berjalan hampir tiga jam. Dari hasil paripurna itu disepakati, Ketua Komisi I DPRD Bintan dijabat oleh Daeng M Yatir (Demokrat), Wakil Ketua drg R Miskal (PKS), dengan Sekretaris dijabat M Zuhdi (Hanura).

Sedangkan Ketua Komisi II dijabat oleh Zulfaefi (Demokrat), Wakil Ketua Arief Jumana (PAN) dan Muttaqin Yaser (PKS) sebagai sekretaris.

Untuk Komisi III dijabat oleh Fiven Sumanti (Golkar) dengan Wakil Ketua Komisi III Siti Maryani (PDIP) dengan Sekretaris dijabat oleh Hesti Gustrian (PAN).

Baca Juga :  262 Pegolf Ramaikan Piala Presiden BLR

”Pembentukan dan pemilihan ini berdasarkan musyawarah mufakat. Sedangkan untuk alat kelengkapan lainnya seperti Banmus, Banggar dan BK tidak ada perubahan. Yang berubah itu, penempatan beberapa anggota dewan di Banmus saja,” kata Daeng M Yatir, usai paripurna.(Yusfreyendi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here