Perangkat Kelurahan Latihan Peningkatan Pelayanan

0
618
PELATIHAN : Aparatur kelurahan saat mengikuti pelatihan, belum lama ini. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya, Kelurahan Tarempa menggelar Pelatihan dan Pengembangan Kapasitas RT/RW dan Aparatur. Langkah tersebut digesa untuk meningkatkan sinergitas Kelurahan Tarempa, dan Aparatur Kelurahan yang meliputi RT/RW dan lembaga lainnya.

Sehingga, terpenuhi kebutuhan masyarakat akan standar pelayanan yang cepat tepat dan akurat. Camat Siantan Ardan mengatakan, RT/RW sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah mesti dapat meningkatkan kapasitas sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.

”Hal ini mesti dilakukan agar pelayanan prima kepada masyarakat, dapat diberikan secara optimal,” kata Ardan, dalam Sambutannya di Aula Siantan Nur Selasa (3/10)

Baca Juga :  Banyak Pasien Dirujuk ke Tanjungpinang

Selain itu Ardan juga mengingatkan, kepada para RT/RW untuk tidak melakukan pungutan liar (Pungli) dan ikhlas membantu masyarakat.
Namun yang terpenting adalah mendengarkan keluhan masyarakat serta siap membantunya. ”Dalam memberikan pelayanan itu ikhlas, jangan meminta imbalan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Tarempa Ling Sumindar mengatakan, kepada para RT/RW yang mengikuti pelatihan agar dapat serius mengikuti kegiatan tersebut. Karena input yang dihasilkan dalam kegiatan, nantinya harus diterapkan di masyarakat. ”Pelatihan yang digelar ini harus dapat di praktikkan dalam kehidupan sehari-agar, pelayanan yang diberikan dapat optimal,” jelasnya

Baca Juga :  Ona Wakili Kepri di Liga Dangdut Indonesia

Bukan hanya itu, Ling menguraikan, kegiatan ini juga sejalan dengan dengan visi dan misi pemerintah untuk melakukan pelayanan prima kepada masyarakat. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here