Perbaikan Jembatan Kampung Beringin Tak Dianggarkan

0
401
SEORANG pengendara melintas jembatan Kampung Beringin, yang rusak dan cukup membahayakan. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

SERIKUALALOBAM – Jembatan penghubung yang berada di Kampung Beringin, Desa Kuala Sempang belum dapat diperbaiki hingga tahun 2018 ini. Pasalnya perbaikan tersebut memerlukan biaya yang cukup besar, tapi tidak dianggarkan.

Mohammad Hatta, Kepala Desa Kuala Sempang mengatakan, dari hasil kajian pihaknya dan Pemkab Bintan, perbaikan jembatan tersebut memerlukan anggaran hingga Rp 7 miliar. Namun dari pihak desa yang juga membuat perencanaan, jembatan tersebut memerlukan anggaran minimal Rp 1 miliar, untuk dibangun menjadi jembatan beton.

”Untuk anggaran kabupaten tidak bisa. Kemudian melalui anggaran dana desa juga tidak mampu. Jadi tahun ini sepertinya tidak bisa diperbaiki,” katanya, kemarin.

Dijelaskannya, alasan pemerintah belum dapat mengabulkan perbaikan jembatan tersebut adalah, dari sisi pemanfaat yang belum layak. Sehingga dinilai belum efektif.

”Solusinya, akan saya perbaiki seadanya dengan swadaya masyarakat. Karena seperti jembatan Kampung Lepan, itu diperbaiki dengan cara swadaya dan dibangun dengan menggunakan kayu,” jelasnya.

Ia menambahkan, perbaikan secara swadaya tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Sehingga masyarakat tidak merasa khawatir saat melintas. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here