Perbaiki Jalan Pasar KUD

0
141
Seorang tukang becak saat melintas di depan Pasar Baru KUD Tanjungpinang. f-suhardi/tanjungpinang pos

mbs. Assalamualaikum pak, kami mohon jalan yang mau ke pasar KUD diperbaiki. Uda berlubang jalannya semua. Terutama jalan yang dejat lokasi kebakaran dulu. kami yang dayung becak jadi susah betul terima aksih.
085264154815

Tanggapan:
Terima kasih sarannya. Pemerintah daerah terus berusaha untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak, baik di jalan nasional, jalan provinsi maupun jalan di Kota. Termasuk jalan milik pemerintah yang ada di komplek perumahan. Masyarakat juga perlu tahu, tidak semua jalan yang ada di komplek sudah menjadi aset pemerintah. Bila developer tidak menyerahkan aset jalan ke pemerintah kalau ada yang rusak masih tanggungjawab developer. Kalau pemerintah memperbaiki tapi asetnya masih milik developer, maka akan ada temuan saat pemeriksaan. Namun, pemerintah terus berkoordinasi dengan developer untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Begitu juga dengan jalan, kalau jalan nasional yang rusak, maka yang berhak memperbaiki adalah Satker Kementerian Pekerjaan Umum yang ada di provinsi Kepri. Sumber dananya dari APBN. Begitu juga dengan jalan provinsi, bila ada yang rusak maka akan diperbaiki mengunakan dana ABPD Pemprov Kepri, termasuk jalan pemko.

Soal jalan menuju pasar KUD, juga perlu berkoordinasi dengan BUMD Tanjungpinang. Dinas Pekerjaan umum Kota Tanjungpinang, juga akan turun langsung ke lokasi jalan yang rusak tersebut. Pemerintah juga menyarankan agar masyarakat setempat, usalan pengaspalan diusulkan melalui Musrenbang agar usulan pengaspalan jalan sesuai dengan mekanisme awalnya. Tapi, kalau emergensi baru ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang melalui anggaran swakelola. Sebab, anggaranya belum masuk di ABPD murni 2019. Atau, bisa saja nanti dimasukan ke dana ABPD Perubahan 2019. Intinya, pemerintah tetap akan memperbaiki sarana dan prasana yang rusak. (dri)

Hendri, ST
Kepala Dinas PUPR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here