Perbanyak Bazar

0
86
Sekda Bintan Adi Prihantara didampingi Kadinsos Naharuddin melepas balon di pembukaan membuka Ekspo Binntan Sejahtera, Sabtu lalu. f-istimewa

MBS Pak gub kepri dan Pak Bupati, Kalau mau bicara ekonomi Kepri yg menurun, bicaralah kepada mereka yg ahlinya, atau kepada pelaku ekonomi. Khusus untuk kami pedagang kecil, beri mereka pinjaman modal usaha. Perkuat ekonomi mikro. Beri kami lokasi berjualan yang ramai seperti bazar hingga perputaran modal kami akan cepat. Kami ingin tetap bertahan meski dalam kondisi krisis global
081372337575

TANGGAPAN:
Di antaranya mengelar Bintan Ekspo Sejahtera, seperti yang berlansung sejak Sabtu (18/8) lalu. Kegiatan ini untuk mempromoikan karya khas seni maupun kuliner, produk dari masyarakat Bintan. Tujuannya agar banyak diketahui orang dan yang tertarik bisa beli.

Saat ini ada pelbagai kreasi khas Bintan baik kuliner maupun karya seni yang sudah sudah banyak yang diminati turis internasional. Buktinya, banyak wisatawan mancanegara yang membeli kuliner khas Bintan. Seperti keripik ubi ungu dan seni ukir miniatur kapal dari tulang ikan.

Banyak hasil-hasil kreativitas dari tangan-tangan terampil di Bintan yang diminati turis. Mereka beli untuk oleh-oleh. Ini peluang yang harus kita lirik secara jeli.

Untuk menembus pasar internasional, produktivitas seni maupun kuliner khas Bintan masih terbatas. Sehingga, ini menjadi kendala saat memasarkan produk ke luar negeri. Perlu upaya serius yang dilakukan secara bersama, agar produktivitas kontinyu dan memenuhi permintaan pasar.

Masalah kemasannya juga. Karena, jika sudah masuk ke pasar internasional tetapi kemasannya biasa-biasa saja, produk kita bisa tergeser dengan produk lainnya. Kalah bersaing dengan kemasannya lebih modern. (fre)

Adi Prihantara
Sekretaris Daerah Bintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here