Perbanyak Lowongan Kerja

0
415
H Isdianto

Assalamualaikum. Mohon kepedulian dan terobosan yang solutif dari bapak gubrnur kepri dan walikota tanjungpinang agar bisa membuka lowongan kerja. Dan investasi yang nyata di kampung kita ini. jadi para pengangguran bisa kerja. karena lowongan kerja PNS dan honorer sangat sulit diharapkan untuk bisa diterima. Jika disuruh berwiraswasta tolong buka lah kami jaringan keluar dan apa yang bisa kami jual. Dan bebaskanlah kami anak muda nak buka usaha dari izin-izin. buatlah macam walikota bandung pak ridwan kami, jadi kami bisa buat bisnis
08126602492

TANGGAPAN:
Pemerintah akan terus mencari peluang untuk semakin meningkatkan kemajuan Kepri. Selain akan memperbanyak lapangan kerja dengan banyaknya investasi yang masuk, juga ini sebagai upaya memakmurkan masyarakat Kepri. Masih banyak potensi Kepri yang harus kita garap dengan lebih optimal untuk meningkatkan kemajuan. Salah satunya dengan menarik investor untuk berinvestasi sebagai salah satu cara mengoptimalkan potensi yang ada di Kepri.
Kita ingin Kepri ke depan lebih baik dari hari ini. mesti ada perubahan semakin hari semakin baik.

Baca Juga :  Dukung Siapapun Wagubnya

Saja terus melobi berbagai pihak baik dalam negeri maupun luar negeri untuk membantu mempomosikan ke Kepri sebagai daerah investasi serta mempromosikan keunggulan-keunggulan kepri. Saya sudah jumpa dengan Dubes RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya dan Menteri Senior Luar Negeri dan Pertahanan Singapura Dr Maliki Osman membahas potensi Kepri.

Saat kunjungan saja juga didampingi OPD teknis yang bisa bersinergi menyamput potensi yang bisa kita lobi, seperti Asisten Ekonomi dan Pembangunan H Syamsul Bahrum, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Perindag Burhanuddin, Kadis Perhubungan Jamhur Ismail, Kadis Pertanian Ahmad Izhar, dan Kepala Biro Perekonomian Heri Andrianto.

Baca Juga :  Perusahaan Tak Ada BPJS

Kita berupaya untuk bersinergi dengan SIngapura, menjadi mitra kerjasama, agar mereka membantu kita mempromosikan Kepri untuk investor asing yang ingin berinvestasi. Selama ini, bantuan dari Dubes RI di Singapura untuk Kepri sudah sangat banyak. Tapi, Kita di Kepri akan terus menjalin kedekatan agar Kepri selalu dipromosikan.

Kami memang harus rajin menjemput bola. Salah satunya kedatangan ke Singapura. Dubes juga sangat mendukung kemajuan Kepri yang berada di perbatasan dengan negara tetangga.

Dubes I Gede Ngurah Swajaya juga banyak mempromosikan Batam Bintan dan Karimun yang saat ini menjadi ujung tombak kerja sama dengan Singapura.

Selain investasi bidang manufaktur, Batam juga sudah masuk peta dunia untuk ekonomi digital. Batam menjadi perhatian. Bahkan Dubes pun berbincang tentang Apple Akademi di Batam.

Baca Juga :  Dukung Pembuatan Pabrik Sardin

Ki5ta jutga meyakinkan pihak Singapura bahwa pertanian di Kepri hasilnya sangat baik. Hingga kita menangkap peluang untuk memasok buah-buahan untuk memenuhi pasar Singapura. Karena itu kita mesti memanfaatkan teknologi untuk pertanian. Seperti yang diinginkan Singapura yaitu pertanian dengan teknologi.

Kesadaran masyarakat dunia untuk konsumsi makanan sehat semakin tinggi, hingag teknologi sudah sangat dibutuhkan di sektor pertanian.

Demikian juga dengan pariwisata. Kepri menjadi salah satu dari tiga gerbang penting untuk pariwisata di Indonesia.

Kita ingin setiap turis asing yang melancong ke Singapura juga bisa menyempatkan melancong ke Kepri dengan menjual paket wisata bersama. (mas)

H Isdianto
Plt Gubernur Kepri,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here