Perbanyak Pasar di Ibukota

0
229
jalan salam Batu 8 Atas yang disebut-sebut bakal dibangun menjadi Pasar Induk Tradisional. f-istimewa

mbs. Assalamualaikum pak, kami mohon jalan yang mau ke pasar KUD diperbaiki. Fasilitasnya ditambah karena banyak turis berkunjung dan belanja di pasar ini. Sudah pasar di Ibukota provinsi ini ditambah, agar tidak tertumpuk ke satu pasar.
085264154815

TANGGAPAN:
Saya bersama rombongan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri sudah berkunjung ke Kementerian Perdagangan.

Kita mengajukan anggaran pembangunan Pasar Induk Tradisional yang direncanakan di Gang Salam, Batu 8 Atas, Tanjungpinang.

Mudah-mudahan bangunan pasar itu bisa terealisasi tahun depan. Pembangunan infrastruktur pasar ini di lahan seluas sekitar 5 hektar. Proses pembebasan lahannya akan dianggarkan di APBD Perubahan Provinsi Kepri. Begitu juga dengan pembuatan DED nya. Perkiraan anggaran pembebasan lahannya senilai Rp10 miliaran.

Pemko Tanjungpinang berupaya mendampingi dan memastikan bahwa lahan di lokasi itu tidak ada masalah.

Kami berkewajiban memastikan lahan tidak ada masalah. Alhamdulillah kini sudah selesai berkat koordinasi bersama BPN Tanjungpinang. Ke depan mengalokasikan anggaran pembebasan lahan. Terkait anggaran membagun pasar, diperkirakan Hj Rahma senilai Rp130 miliar.

Jika ini terealisasi, maka ke depan Tanjungpinang memiliki pasar induk tradisional yang bagus. Pasar induk itu nanti, akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, dengan konsepnya tradisional dipadukan dengan modern.

Untuk area bongkar muat barang juga akan dibangun di pelabuhan yang terhubung langsung ke bagian pasar. (dlp)

Hj Rahma
Wawako Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here