Perbanyak Perlombaan Tradisional

0
135
Lomba perahu layar yang digelar di perhelatan Festival Bahari Kepri di Tepilaut Tanjungpinang yang digelar tahun 2016 silam. f-suhardi/tanjungpinang pos

MBS Yth dinas kebudayaan pariwisata kota tg.pinang, ayo bikin lagi lomba jong dan lomba sampan layar. Itu adalah permainan tradisional orang2 melayu. mohon ditumbuh kembangkan dan lestarikan, karena jika tdk pemerintah dlm hal ini dinas pariwisata maka siapa lagi yang akan memperhatikan permainan tradisi orang2 melayu.
+6281372417574

Tonjolkan Maskot Maritim
Mbs Guberbur Kepri Bpk. Nurdin Basirun. Ayo perbanyak even pariwisata yang ada di tujuh kabupaten kota di kepri. Tonjolkan pengembangan pariwisata maritim akrena kita sudah memiliki kodal alam maritim yang luar biasa. Maskot sebagai ciri kas setiap daerah seperti bundaran dg nama bundaran Tanjungpinang dg maskot gonggong atau Bundaran Bintan dg maskot Dugong itu sudah sebagai upaya mempromosikannya.
085374499000

TANGGAPAN:
Banyak sisi yang menjadi primadona dan bisa dipromosikan ke dunia luar. Tujuannya agar investor dan wisatawan bisa datang dan melihat langsung peluang investasi serta indahnya objek wisata di Kepri. Kesenian tradisional di Kepri juga menarik bagi orang asing hingga bisa menunjang sektor pariwisata.

Harus terus kita bangun sinergitas dunia pariwisata yang menghubungkan kearifan lokal yang diperkuat masyarakat pulau. Banyak yang ingin tahu tradisi dan budaya kita.

Selain itu selalu kibar kan merah putih di daerah pesisir hingga saat wisatawan datang mereka mengetahui indahnya indonesia yang berbatasan dengan negara tetangga. Ke depan perbanyak event-event baik yang dilaksanakan swasta, pemerintah kabupaten dan kota maupun oleh pemprov kepri bahkan oleh pemeritah pusat.

Namun kearifan lokal mesti dipertahankan dan jadi benteng untuk bertahan dari pengaruh budaya luar. Masyarakat juga mesti terus memperkokoh tali silaturahmi dalam membantu mewujudkan daerah kita menjadi daerah pariwisata maritim.

Pemprov Kepri akan terus berupaya memperbanyak ragam destinasi wisata di Kepri. Sejumlah pulau di Kepri didorong untuk diubah peruntukannya menjadi destinasi wisata baru. Eksplorasi wisata di Kepri pun semakin menarik dan mempesona.

Untuk pengembangan wisata bahari, akan segera memanfaatkan hutan sambil menjaga pelestariannya. Salah satu pulau di Kepri diharapkan dapat dijadikan taman safari. Biar wisatawan menikmati keindahan alam dan margasatwanya.

Dukungan untuk menjadi pulau jadi taman safari sudah disampaikan pusat. Bahkan, pejabat dari pusat menyarankan agar juga berkoordinasi dengan Dirjend Perlindungan Hutan dan Pelestatian Alam Kementerian KLH. Hal ini untuk dalam mendesain tapak pemanfaatan ruang pulau itu. (mas/ais)

Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here