Perbanyak Turnamen di Daerah

0
306
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun memukul bola pertama saat membuka Turnamen Volley Ball Ikatan Putra Putri Ambat Cup II Tahun 2018 di Lapangan Voli Kampung Ambat Jaya Desa Pangke Barat Kabupaten Karimun, Rabu (4/4). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun menyambut baik dilaksanakannya berbagai turnamen olah raga di sejumlah daerah di Kepri. Apalagi jika turnamen-turnamen tersebut menjadi kalender tahunan yang dengan sendirinya memberi dampak pada banyak hal terutama untuk masyarakat setempat.

KARIMUN – ”Dari kecil sampai dewasa, mereka harus sibukkan dengan aktivitas positif. Terutama olah raga dan keagamaan,” kata Nurdin saat membuka Turnamen Volley Ball Ikatan Putra Putri Ambat Cup II Tahun 2018 di Lapangan Voli Kampung Ambat Jaya Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Rabu (4/4).

Turnamen ini diikuti 61 tim yang terdiri 33 tim putra, 28 putri. Sampai pencabutan itu, masih ada tim yang mau mendaftar, namun karena sket sudah selesai, panitia terpaksa menolaknya.

Gubernur mengaku senang dengan banyaknya turnamen yang digelar di kampung-kampung atau pulau-pulau. Ada juga pergerakan ekonomi masyarakat sekitar yang berputar sepanjang masa turnamen. ”Masyarakat banyak berkumpul. Ada silaturahmi dan pergerakan ekonomi,” kata Nurdin.

Nurdin menambahkan, olah raga juga sangat penting untuk mempererat dan memperkuat silaturahmi. Silaturahmi itu juga sangat penting untuk membina generasi muda. Selain peran agama, kata Nurdin, olah raga menjadi salah satu benteng menangkal dampak negatif perkembangan teknologi dan moderenisasi.

Nurdin berharap turnamen ini berjalan lancar. Dia berterima kasih atas peran banyak pihak sehingga terselenggaranya turnamen ini. Para pihak pun, terutama dari sektor swasta diharap mendukung bertumbuhkembangnya olah raga di Kepri. Sehingga ada keunggulan-keunggulan cabang okah raga tertentu dari tanah Kepri. Pemerintah, kata Nurdin, tetap memberi peran dalam mengingkatkan olah raga di Kepri ”Peran semua pihak penting. Banyak sekali manfaat kebersamaan dalam meningkatkan prestasi,” kata Nurdin.

Nurdin mengatakan, selain untuk membiasakan masyarakat berolahraga, turnamen di daerah juga akan menghidupkan ekonomi. Sebab, setiap turnamen pasti banyak uang yang beredar. Usaha kecil bisa hidup dengan berjualan.(MARTUNAS – SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here