Perbarindo Bintan-Tanjungpinang Sosialisasikan Simolek

0
90
PENGURUS dan anggota Perbarindo Bintan-Tanjungpinang berfoto bersama usai menyerahkan paket sembako kepada warga Teluk Bintan, Selasa (8/5) kemarin. f-istimewa

TELUKBINTAN – Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bintan-Tanjungpinang menyosialisasikan cara mengelola uang dengan cerdas, kepada masyarakat 5 desa dan 1 kelurahan se-Kecamatan Teluk Bintan, di Desa Bintan Buyu, Selasa (8/5) kemarin. Dalam kegiatan sosialisasi Mobil Literasi Keuangan Keliling (Simolek) ini, Perbarindo juga menyerahkan 300 paket sembako kepada warga kurang mampu dan lanjut usia (lansia).

Kegiatan sosialisasi simolek dan bakti sosial ini diikuti 10 Bank Perkreditan Rakyat di wilayah Tanjungpinang dan Bintan. Terdirid dari PD BPR Bintan, BPR Duta Kepri, BPR Dana Bintan Sejahtera, PD BPR Bestari, BPR Kepri Bintan, BPR Central Sejahtera, BPR Asia Sejahtera, BPR Dana Prima Mandiri, BPR Dana Mulia Sejahtera dan BPR Asli Dana Mandiri.

Ketua DPKT Perbarindo Bintan-Tanjungpinang Radhiah menyampaikan, warga yang diberikan sosialisasi cara mengelola uang dengan cerdas ini berasal dari Desa Bintan Buyu, Desa Tembeling, Desa Penaga, Desa Pengujan, Desa Pangkil dan Kelurahan Tembeling Tanjung.

”Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Tujuannya untuk memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat, sekaligus bakti sosial,” kata Radhiah kepada Tanjungpinang Pos, usai penyerahan paket sembako.

Dengan sosialisasi simolek ini, lanjut Radhiah, masyarakat diharapkan dapat mengelola keuangan dengan cerdas, dan tidak konsumtif atau menghabiskan uang untuk belanja. Dari sosialisasi ini, masyarakat diberikan pemahaman, agar dapat membaca modus-modus penipuan keuangan yang lagi marak, akhir-akhir ini.

”Dengan memahami pentingnya Bank Perkreditan Rakyat, masyarakat bisa memilih produk-produk secara bijak. Seperti tabungan, deposito dan kredit. Kemudian, masyarakat akan lebih mengenal lembaga keuangan seperti BPR, dan tidak takut memanfaatkan fasilitas dan jasa perbankan,” jelas Radhiah, yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PD BPR Bintan ini.

Selain sosialisasi simolek dan pemberian paket sembako, kegiatan ini juga menyediakan kegiatan hiburan serta bagi-bagi suvenir perbankan untuk warga. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here