Percantik Tepilaut dan Dompak

0
510
KAWASAN TELUKKERITING: Masyarakat nelayan mencari ikan di perairan Telukkeriting. Foto diambil belum lama ini. f-Suhardi/tanjungpinang pos

MBS Gubernur Kepri Nurdin Basirun harus konsisten dan harus punya niat yang kuat untuk membangun Ibu Kota Tg Pinang. Saya salut bilamana ini terealisasi karena masih banyak yg harus pak Gubernur benah di Tg Pinang ini terutama Pelabuhan bongkar muat yg representatif di Tg Moco. Ini sangat penting guna meningktkan ekonomi kemudian Stadion olah raga di Dompak juga penting agar Tg Pinang lebih dikenal dan sangat setuju lanjutkan. pak Gubernur penbangunan kota dompak yg kusam jangan lupa Mesjed Dompak disulap jadi tempat wisata religius seperti Mesjed Agung di Bandung demikian saran saya trima kaseh Pak Gubernur.
081314992494

TANGGAPAN:
Terima kasih atas sarannya. Perlu diketahui kalau Pemprov Kepri berencananya akan menata kawasan Dompak hingga Pelabuhan Tanjungmoco. Kemudian pembangunan kawasan Tepilaut dimulai tahun 2018. Proyek pembangunan dan penataan kawasan Tepilaut itu disebut pembangunan kawasan terpadu Gurindam 12. Kawasan terpadu Gurindam 12 akan dikerjakan melalui dinas terkait, Dinas Perkim, Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta OPD lainnya yang diberikan amanat Gubernur untuk membangun kawasan Tepilaut itu belum pernah berkoordinasi dengan Pemko Tanjungpinang. Rencana penataan Tepilaut tahun depan itu, sangat mendorong pembangunan Ibukota Kepri ke depan. Harus disadari Tanjungpinang sebagai Ibukota, harus lebih unggul dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya. Penataan itu harus menyesuaikan market yang dibuat oleh Pemko. Pemprov dan Pemko juga terus berkoordinasi.

Nah ini yang di depan pantainya direklamasi. Nah ini yang tidak kita inginkan. Dua belas kawasan terpadu yang siap dikembangkan di masa kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun di Ibukota Kepri, Kota Tanjungpinang. Rencana penataan dan pembangunan kawasan terpadu Gurindam 12 di Kota Tanjungpinang mencakup sejumlah wilayah termasuk salah satunya kawasan Teluk Keriting.

Intinya mulai dari Pantai Impian sampai dengan Kawasan Pinang Marina. Pembangunan ini pun satu rangkaian jalan lingkar di wilayah Ibukota.Untuk mewujudkan kawasan terpadu Gurindam 12 ini, dalam perencanaan awal yang sudah di buat, untuk penataanya ada pantai di reklamasi bahkan ada pula yang tidak di reklamasi. (ais)

Hendrija
Kabid Bina Marga PUPR Pemprov Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here