Percepat Jembatan Babin

0
200
Maket jembatan Batam Bintan. f-istimewa

Mbs Gubernur Nurdin berbangga hati karena usulan membangun Jembatan Babin Disetujui Pak Peresiden Jokowi Segra Cari Investor Agar Cepat Terealisir Mumpung Pak Jokowi Lagi Semangat Membangun Infrastruktur Ini adalah timing yg tepat sekali jembatan Babin dijamin dapat meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kepri dan daerah selamat berjuang Pak Gubernur
081314992494

TANGGAPAN:
Pemerintah Pusat akan membangun Jembatan Batam Bintan. Kita sudah sepakati mau kita bangun. Ini perjuangannya Pak Gubernur. Kami baru mengambil disain (DED) terbaru yang disiapkan Pemprov Kepri. Dari disain itu, kajiannya segera dilakukan. Apalagi dari disain itu, ada hitungan pembiayaan yang cukup besar.

Jadi saya baru ambil disainnya dari pemprov Kepri.

Detail Engineeing Disain (DED) yang baru memang terlibat penurunan pembiayaan cukup besar. Dari pembiayaan yang awalnya sebesar Rp7 triliun, kita menjadi Rp3,4 triliun.

Dengan DED yang baru, yang semakin memanfaatkan teknologi, biayanya turun drastis. Kemungkinan dana pembangunanya dari APBN melalui Kementerian PUPR. Secara kebijakan, kami setuju.

Pemanfaatan Jembatan Batam Bintan untuk penyaluran air dari Pulau Bintan juga bisa dilakukan. Soal mengalirkannya melalui jembatan Batam Bintan, kita akan lihat ke depannya.

Pembangunan waduk Busung di Pulau Bintan memang menjadi salah satu proyeksi pemerintah. Di lokasi-lokasi yang punya potensi untuk pengairan, kami akan melihat potensi pembangunan waduk atau bendungan.

Soal air, kalau ada potensi di dekat-dekat sini, pasti kita bangun. Di Busung potensinya lebih besar. Hasilnya juga akan mengalir ke Batam.

Karena pembangunan oleh pemerintah pusat, kemungkinan penawaran untuk investor tidak ada lagi. Semua ini untuk kepentingan masyarakat. (mbb)

Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here