Percepat Pelabuhan dan Pabrik Sarden

0
598
Pelabuhan perikanan: Kantor Administrasi Pelabuhan Perikanan terpadu Selat Lampa yang sudah selesai namun belum juga beroperasi. f-hardiansyah/tanjungpinang pos

MBS.KALAU KITA melihat apa saja potensi sumber ekonomi di Kepri sejak tempo dulu sampai sekarang sangat banyak. Ini meski digarap. Ini mesti jadi agenda utama bagi penjabat dan DPRD. Apa itu?. Seperti hasil besar IKAN di Natuna sampai sekarang blm bisa dirikan pabrik ikan sarden dan pelabuhan belum memadai. Pejabat jangan banyak otak atik pembangunan yg tidak menguntungkan daerah dan negara. Pejabat mesti berwawasan nasional yg tdk terimbas korupsi.
+6281364252006

Tangapan:
PEMERINTAH Pusat memang akan membangun Pelabuhan Perikanan Terpadu (PPT) yang dipusatkan di daerah Selat Lampa Kecamatan Pulau Tiga. Namun, sebagian untuk lahan yang direncanakan sebagai lokasi pembangunannya merupakan hutan lindung. Akibatnya peruntukan lahan pelabuhan itu belum cukup sesuai dengan keperluannya.
Pelabuhan itu ditargetkan bisa beroperasikan pada 2017 mendatang. lahan yang diprlukan lahans ekitar 5 hektare.

Pemerintah Daerah sudah menyiapkan lahan 3 hektare. namun yang belum bisa disiapkan yakni sekitar 2 hektare lagi karena belum berhasil dibebaskan. Sebagian lahan untuk pelabuhan itu sebetulnya sudah tersedia, dan pembangunannya sudah berjalan. Anggarannya telah disediakan pemerintah pusat. Hanya saja keberadaan sebagian lahan itu memerlukan koordinasi dengan instansi terkait karena status lahan itu berstatus hutan lindung.

Kita optimis pembangunan Pelabuhan perikanan ini akan cepat selesai. Ini untuk kepentingan pembangunan. Selain itu sangat penting sekali guna dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Natuna ke depan yang lebih baik lagi. Apalagi ini program presiden yang ingin menjadikan Natuna sebagai pusat perikanan terbesar di Asia Tenggara. (cr25)

Syawal,
Kabag Tapem Pemkab Natuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here