Percepat Susun Skripsi Mahasiswa

0
737
SEMINAR: Mahasiswa/i saat mengikuti Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian dan Statistik Pendidikan di STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang, minggu (10/12) lalu. F-ISTIMEWA

PGMI STAI-MU Gelar Workshop Statistik

TANJUNGPINANG – Untuk mengupayakan percepatan dalam menyelesaikan penyusunan skripsi mahasiswa/i Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang menggelar seminar dan workshop Metodologi Penelitian dan Statistik Pendidikan, Minggu (10/12).

Seminar yang berlangsung di Kampus STAI-MU tersebut, dibuka oleh Ketua Prodi PGMI M Nur MPd I. Adapun tujuan seminar dan workshop ini membantu mahasiswa/i Prodi PGMI untuk mencari solusi dalam menyusun sinopsis penelitian pendidikan. ”Seminar ini juga menerangkan cara merancang kurikulum pembelajaran, dan cara mengolah data statistik pendidikan,” ujar Hairunnisa MPd, dosen Matematikan dan Statistik Pendidikan Prodi PGMI STAI-MU, kemarin.

Menurut dosen yang akrab disapa Icha ini, bahwa pengolahan data stastistik pendidikan menjadi momok yang split bagi mahasiswa/i dalam penelitian.

”Karena dianggap momok, maka pada seminar yang kita gelar dapat membantu mahasiswa/i dalam mengolah data statistiknya,” jelas Icha.

Ia menambahkan, seminar itu juga ajang mempromosikan Prodi PGMI yang satu-satunya ada di Kepri tepatnya di Kampus STAI-MU Tanjungpinang.

”Seminar ini tidak hanya diikuti mahasiswa/i STAI-MU. Tetapi juga memberikan kesempatan pada peserta umum. Untuk mahasiswa/i dari Prodi PGMI yang hadir sebanyak 52 orang, dan Prodi PAI 12 orang, kelas extension 5 orang serta umum hanya 3 orang,” terangnya.

Ia juga berharap, seminar dan workshop tentang metodologi penelitian dan statistik pendidikan diselenggarakan setiap tahun. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here