Percepat Tanggulangi Banjir

0
194
Hendri ST

Saran buat kementerian PU Wilayah Kepri pelaksanaan banjir di jalan Pemuda sebaik nye aspal ditinggikan sejajar jl Bungguran perumnas dan paret di bongkar buat baru semua khusus di jl pemuda bawah dg sistem parit kering sampai ke pembuangan akhir ini langkah praktis dan murah dr pd sistem pompa yg rawatannye besar wass….
+6281364339876

Banjir Terus
MBS
Kepada Pemko Tanjungpinang atau instansi terkait. tolonglah kami diperhatikan. kami warga perum griya permata karisma bt.8 khususnya yg tinggal dekat parit. Setiap hujan rumah kami kebanjiran.sudah berlangsung 3 tahun.dalam bulan ini sudah 2 kali kebanjiran.tgl 7 Nov dan 16 Nov. belum bersih rumah karena banjir seminggu yg lalu.banjir datang lagi.mohon kepada pihak terkait dapat mengatasi banjir ini.trimakasih.
+6282288171533

Banjir di Batu 12
banjir
di jembatan Batu 12 arah Kijang perlu penanganan dan perhatian serius dari berbagai pihak termasuk dari pemerintah daerah, agar banjir tidak terjadi berkepanjangan serta tdiak ada dampak buruknya. Tentu itu perlu dicari jalan keluarnya.
081534094556

TANGGAPAN:
Pemerintah Kota Tanjungpinang menyiapkan anggaran sebesar Rp9 miliar pada 2019 untuk memaksimalkan penanganan banjir. Hingga kemarin, masih ada 14 titik banjir tersebar di 18 kelurahan. Anggaran itu tercatat dalam nota keuangan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang 2019.

Sasaran dalam penanganan banjir yakni pembangunan box culvert, normalisasi sungai, peningkatan pembangunan pusat-pusat pengendali banjir, pengerukan kali, dan rehabilitasi atau peningkatan saluran drainase, termasuk pembebasan lahan untuk pembangunan penangganan banjir di kawasan Jalan Pemuda.

Kami banyak menerima laporan dari warga tentang banjir. Pada prinsipnya, pihaknya siap merespon dan berupaya menanggulangi sesuai kemampuan keuangan daerah.

Terkait penanganan banjir saat hujan mengguyur Tanjungpinang di Desember ini, ia menuturkan hanya sebatas normalisasi menggunakan alat eskavator kecil milik Pemko Tanjungpinang.

Anggaran penanganan banjir di Tanjungpinang untuk 2019, belum semua bisa mengatasi banjir. Beberapa kawasan yang akan dikerjakan yaitu penangan banjir di depan SPBU Batu 7 Tanjungpinang senilai Rp1,6 miliar.

Pembuatan drainase di Jalan Kamboja, Senggarang senilai Rp1,2 miliar. Serta anggaran pembuatan master plan drainase kota senilai Rp600 juta.

Meski demikian, terkait pembuatan master plan masih akan melakukan koordinasi dengan BWS Kepri yang informasi akan membuat DED penanganna banjir se-Pulau Bintan.

Biar tidak tumpang tindih kami akan menyurati agar mendapat kejelasan. Bagi pengembang atau developer juga saat mendirikan bangunan atau membuat drainase mesti sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. Kalau tidak, banjir tetap terjadi di Tanjungpinang.

Banjir terjadi di beberapa titik, juga disebabkan kebiasaan masyarakat masih membuang sampah di drainase. Kita juga minta warga jangan lagi membuang sampah di darainase atau parit, kasihan warga kita yang kawasannya rendah.(dlp)

Hendri ST
Kadis PUPR Kota Tanjungpinang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here