Perda Jam Malam Jangan Mandul

0
656
MEMBACA: Pelajar salah satu SMA saat membaca di perpusatakaan milik sekolah. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – SEJUMLAH sekolah di Kabupaten Linggga mendukung Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 35 Tahun 2017, tentang larangan siswa untuk keluar malam di waktu jam belajar. Dengan Perbub ini, pengawasan terhadap siswa semakin tegas nantinya. ”Kami dari pihak sekolah mendukung. Karena dengan adanya Perbup itu, dapat membantu kita dalam melakukan pengawasan kegiatan anak-anak di luar lingkungan sekolah,” ungkap Fezi Karyadi, Kepala SMAN 1 Lingga, kemarin.

Ia menambahkan, setelah dilakukan sosialisasi diharapkan penerapan Perbup langsung dilakukan. Pihak sekolah saat ini tengah berkoordinasi bersama instansi terkait, dan untuk melakukan pembinaan terhadap siswa yang melanggar Perbup. ”Untuk sanksi di sekolah nanti akan kami koordinasikan dengan OPD terkait,” ucapnya.

Fezi berharap, penerapan Perbup anak-anak baik di lingkungan sekolah maupun di luar dapat berjalan lebih positif. ”Kita sama-sama menjalankan peraturan. Karena, ini tanggung jawab kita bersama dan berharap ke depan, ini positif untuk masa depan mereka yang terbaik,” ungkap Fezi

Kepala MTs Aqidatunnajin Daik Armain mengatakan, walaupun ia belum membaca secara keseluruhan akan tetapi menyambut positif peraturan yang dikeluarkan Bupati Lingga. ”Tentu itu sangat positif untuk para pelajar kita, yang akhir-akhir ini menurut informasi dari media sosial gejala ke arah perbuatan negatif remaja mulai marak. Misalnya, ditemukannya bungkus komix di luar jumlah kewajaran, kalau menurut asumsi saya itu disalahgunakan,” kata dia.

Bukan hanya itu saja Armain menuturkan, belum lagi ketika anak-anak yang masih di usia pelajar keluyuran malam hari tanpa ada keperluan. Kemudian yang tak kalah penting menurut Armain adalah ekskusi atau penerapan dari Perbup itu. Jika memang benar-benar diberlakukan, jangan sampai seperti Perbup tentang hewan ternak yang sudah disosialisasikan namun hewan ternak seperti sapi masih bebas berkeliaran.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here