Perdana, 757 Kepri Jaya Bertandang ke Aceh

0
113
Dessy Arfianto

TANJUNGPINANG – PERSATUAN Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengedarkan surat jadwal pertandingan putaran nasional babak pendahuluan Liga 3 Indonesia. Tim laskar Melayu 757 Kepri Jaya FC akan bertandang ke PSBL Langsa-Aceh, pada laga perdana, 14 Juli 2018 pekan depan.

Surat edaran pertandingan Liga 3 Indonesia putaran nasional babak pendahuluan ini, ditandatangani oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Melalui surat nomor 2922/AGB/372/VI-2018 tersebut, PSSI menyampaikan, pendaftaran pemain melalui sistem online, selambat-lambatnya 10 Juli 2018 ini.

Head of Member PSSI Dessy Arfianto menjelaskan, 36 klub yang masuk di putaran nasional ini dibagi menjadi 8 grup. Di laga putaran nasional babak pendahuluan ini, 757 Kepri Jaya FC akan berhadapan dengan PSBL Langsa-Aceh, PS Timah Bangka (Babel) dan Persih Tembilahan, di grup I. Kompetisi dilaksanakan dengan sistem penuh (home-away). Pertandingan dimulai 14 Juli, sampai dengan 8 September mendatang.

Dari pertandingan babak pendahuluan ini, tim sebagai juara dan runner-up grup, otomatis masuk ke putaran nasional. Kemudian, 8 klub peringkat ketiga akan menjalani laga play off untuk merebut 4 tiket ke putaran nasional. Dari 20 klub yang lolos ke putaran nasional ini, akan menunggu hasil dari pertandingan klub liga 3 yang mengawali laga di putaran provinsi, regional dan nasional.

”Tim Liga 3 yang mengawali laga dari putaran provinsi di nasional, akan diambil 12 tim masuk ke putaran nasional. 12 tim ini akan bertemu dengan 20 tim Liga 3 yang lolos dari putaran nasional babak pendahuluan ini,” jelas Dessy Arfianto kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (1/7) kemarin.

”Jadi, ada 32 tim Liga 3 yang akan bertanding di putaran nasional akhir nanti,” tambahnya.

Kemudian, 32 tim Liga 3 Indonesia di putaran nasional ini, otomatis menjadi peserta Liga 3 di musim 2019 mendatang. Namun, dari hasil pertandingan 32 besar Liga 3 Indonesia ini, akan diambil 6 klub terbaik, yang dipromosikan ke Liga 2, pada musim 2019 mendatang.

”Untuk skema pertandingan Liga 3 di babak 32 besar, akan ditentukan dan disampaikan, di kemudian hari,” tambahnya.

Pelatih 757 Kepri Jaya FC Ibnu Grahan mengatakan, pihaknya sudah mendapat surat edaran jadwal pertandingan putaran nasional babak pendahuluan Liga 3 Indonesia itu. Saat ini, tim 757 Kepri Jaya FC sudah siap menghadapi Liga 3 itu.

”Sekarang, kami tinggal mematangkan taktik set pieces (strategi tendang bola mati), tendangan pojok dalam kondisi menyerang dan bertahan, serta tendangan bebas dalam kondisi bertahan dan menyerang,” jelas Ibnu Grahan. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here