Perdana, BRC Gelar IBM 2018

0
84
DERETAN atlet mancanegara saat mengikuti event olahraga tahunan Ironman 70.3 belum lama ini dan PT BRC kembali menggebrak dengan event perdana yakni International Bintan Marathon 2018 dengan total hadiah Rp165 juta. f-DOKUMentasi/TANJUNGPINANG POS

PT Bintan Ressort Cakrawala (BRC), dan PT Medianusa Permana (Perusahaan Indonesia) serta Orange Room Pte Ltd (Perusahaan Singapura) menggelar International Bintan Marathon 2018 di Area Lagoi Bay pada 8-9 September mendatang.

BINTAN – Event perdana itu, menawarkan hadiah uang tunai sebesar Rp165 juta. Group General Manager (GGM) PT BRC yakni Abdul Wahab mengatakan, total hadiah itu akan diberikan kepada pelari tercepat dalam dua kategori yaitu Full Marathon (42,195 Km) dan Half Marathon (21 Km).

”Ada tiga kategori dalam event ini. Namun satu kategori lagi yaitu Charity Run lari 10 Km dikhususkan untuk amal. Jadi hadiahnya akan diserahkan ke badan amal lokal. Kalau dua lainnya akan diberikan kepada pemenangnya,” ujar Abdul Wahab, Jumat (31/8)

Untuk Kategori Full Marathon (42,195 Km), kata Wahab, akan diikuti oleh kelas pria dan wanita.

Bagi juara pertama di kategori ini, baik pria dan wanita mendapatkan hadiah Rp30 juta, juara kedua Rp20 juta serta juara ketiga Rp10 juta.

Sedangkan, untuk kategori Half Marathon dengan jarak tempuh 21 Km bagi juara pertama baik itu kelas pria dan wanita mendapatkan hadiah Rp10 juta.

Kemudian, untuk juara kedua mendapatkan Rp7,5 juta dan juara ketiga Rp5 juta.

”Jadi untuk kategori Full Marathon disediakan hadiah Rp120 juta dan Half Marathon Rp45 juta,” jelasnya.

Bagi yang ingin mengikuti event kelas dunia ini bisa langsung, mendaftarkan diri melalui website resmi yaitu www.bintanmarathon.com.

Untuk yang berminat di Kategori Full Marathon hanya membayar uang registrasinya sebesar Rp750 ribu, kategori Half Marathon Rp650 ribu dan Charity Run Rp550 ribu.

”Pada hari pertama yaitu 8 September, akan digelar konfrensi pers dan makam malam bersama. Keesokan harinya, tanggl 9 September barulah dilaksanakan pertandingannya,” ucapnya lagi.

PT BRC terus berinovasi untuk mendatangkan wisatawan asing ke Bintan, dengan menggelar event-event olahraga yang bertaraf internasional.

Sebelumnya, event Iron Man telah sukses digelar belum lama ini. Dengan demikian, Kabupaten Bintan semakin dikenal lewat pariwisatanya yakni kawasan Lagoi. (JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here