Perdana, Supermoto Diperlombakan di Tanjungpinang

0
247
PEBALAP kelas supermotor berlomba di sirkuit non permanen Dompak, Minggu kemarin. Kejuaraan ini digelar IMI Tanjungpinang. f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Penjabat (Pj) Wali Kota Raja Ariza membuka secara resmi kejuaraan road race, di sirkuit non permanen Pulau Dompak, Sabtu (23/6) siang lalu. Kejuaraan yang ditutup oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ini, untuk pertama sekali digelar kejuaraan supermoto, di Kota Tanjungpinang.

Kelas supermoto Klx 150 CC ini diikuti peserta asal Tanjungpinang, Bintan dan Batam. Kejuaraan ini mendapat respon dari Pj Wako Tanjungpinang.

”Saya kagum dengan para riders, yang berlaga di kejuaraan ini. Kami dari pemerintah selalu mendukung ivent positif seperti ini,” ucap Raja Ariza, yang juga menjabat sebagai Asisten I Setdaprov Kepri ini.

Kadispora Kepri Maifrizon berjanji, Pemprov Kepri berkomitmen membangun pelbagai fasilitas pendukung olahraga yang terpusat di Pulau Dompak. Hal itu sudah menjadi program utama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Fasilitas yang akan dibangun itu antara lain sirkuit permanen dan lapangan sepak bola terbuka bertaraf internasional

”Kami saat ini tengah membangun lapangan olahraga sepak bola. Di lokasi tersebut, juga terdapat arena balap yang sudah berstandar nasional,” terang Maifrizon.

Perwakilan pengurus IMI Provinsi Kepri Bambang menambahkan, ke depan, ada pelbagai iven balap motor di Kepri. Baik level Kejurnas maupun regional Sumatera. Kepri salah satu provinsi yang ditunjuk sebagai tuan rumah, penyelenggaraan balap motor setingkat Kejurnas, yang melibatkan banyak peserta dari provinsi, yang ada di Indonesia.

”Untuk menyaingi kemajuan itu, maka sudah saatnya kita memiliki sirkuit permanen berstandar nasional. Ke depan, saya optimis sirkuit itu sudah selesai dibangun,” ucap Bambang.

Kejuaraan road race yang diselenggarakan IMI Tanjungpinang ini memperlombakan kelas FFA 2 tak, FFA bebek 4 tak, bebek 2 tak, 130 CC pemula bebek 2 tak tune-up, 130 CC open bebek 2 tak standar tune-up, sampai dengan 120 CC bebek 4 tak, 150 CC open, serta non prestasi nonmatic. Kejuaraan road race di sirkuit non permanen pulau Dompak ini memperebutkan total hadiah puluhan juta. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here