Perempuan Bangkitlah dengan Berpolitik

0
35
Aktivis KAMMI Tanjungpinang berdiskusi mengenai peran perempuan dalam politik terkini. f-shela/mahasiswa magang tanjungpinang pos

Tanjungpinang- Bidang perempuan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Komisariat Gurindam 12, Komisariat Segantang Lada, dan Komisariat Bulang Linggi menggelar kegiatan yang bertajuk Ngunyah Permen (Ngobrol Renyah Perempuan Milenial) dengan mengusung tema Perempuan dan Politik: eksistensi atau kontribusi, Kamis(6/12).

Sasaran kegiatan ini adalah seluruh perempuan yang ada di Tanjungpinang terutama mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran perempuan dalam berpolitik dan menjaga diri dalam era milenial. Hal ini sebagai cermin agar perempuan bisa menjadi perempuan yang cerdas dalam memilah dan mempersiapkan diri menghadapi segala sesuatu pada zaman milenial ini.

Tingkat persamaan jumlah atau persentase laki-laki dan perempuan setara, saat ini sama mencapai 50 persen. Ani Lestari, Ketua Bidang Perempuan KAMMI Komisariat Gurindam 12 mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada perempuan mengenai era milineal dan sebagai keterwakilan suara perempuan dalam politik.

Peran perempuan dalam hal ini menjadi wadah yang mendukung pengembangan perempuan. Karena perempuan adalah inti dari sebuah peradaban. Harapan Ani dalam waktu singkat ini dapat menggunakan hak suara perempuan pada pemilu dan sadar bagaimana pentingnya politik dengan kebijakan-kebijakan yang ada. (Sheilla – Lisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here