Perempuan Dominasi Pemilihan BPD

0
112
WARGA saat meramaikan pemilihan anggota BPD. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Lima orang terpilih menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, Jumat (11/5). Keterwakilan dari perempuan, juga ikut terpilih menjadi anggota BPD.

Desa Landak di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas telah melaksanakan kegiatan pemilihan anggota BPD.

Pemungutan suara itu, seperti layaknya pemilihan anggota legislatif dan masyarakat antusias untuk pergi mencoblos pilihannya.

”Anggota BPD yang terpilih masa kerjanya mulai dari 2018 hingga 2023. Semangat masyarakat cukup antusias,” ungkap Amirullah, selaku Kepala Desa Landak Kecamatan Jemaja kepada media, Selasa (15/5).

Amirullah menyebutkan, panitia membagikan Tempat Pemilihan Suara (TPS) ada lima tempat dan keterwakilan dari kaum perempuan juga ada mencalonkan diri. Hal ini yang menjadi menarik di pemilihan BPD kali ini, meskipun ada sempat terjadi perdebatan namun hal itu bisa diselesaikan secara musyawarah.

Untuk mengikuti calon BPD harus memiliki dan berdomisili di Desa Landak, dengan menunjukan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk. Ia juga menyampaikan, masyarakat saat melakukan pemilihan BPD harus sesuai pilihannya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here