Peresmian Waduk Sei Gong Tunggu Kemen PUPR

0
326

BATAM – Peresmian waduk Sei Gong, Batam, hingga saat ini belum dilaksanakan. Sementara pembangunan yang dilakukan sudah hampir rampung dan rencana akan dilakukan akhir tahun 2019. Sampai saat ini, Badan Pengusahaan (BP) Batam sendiri mengaku masih menunggu kabar dari pemerintah pusat.

‎Demikian disampaikan Plh Direktur Humas dan Publiksi, jubir BP Batam, Ferdiana Sumiartony, menanggapi belum diresmikan waduk Sei Gong.

“Kayaknya sudah selesai. Kalau ada finising artinya sudah selesai, setidiknya 90 persen. Tapi, secara fisik sudah selesai,” katanya.

Namun untuk peresmian, diakui pihaknya masih menunggu Kementerian PUPR. “Sampai saat ini belum ada informasi dari kementerian,” kata Ferdiana.

Sementara untuk tender pengelolaan Dam Tembesi, diakui masih dikoordinasikan ke Kementerian PUPR. Saat ini diakui, antara BP dan Kemen PUPR belum mengambil keputusan. “Sampai sekarang belum ada keputusan bersama dengan PUPR. Sebelum diputuskan harus koordinasi PUPR,” bebernya.

Diakui, proses lelang masih berjalan, sebelum diajukan ke Kementerian PUPR. ‎Demikian dengan proyek pembangunan terminal II di Bandara Hang Nadim yang harus dikonsultasikan ke pemerintah pusat.

“Proyek bandara itu masih menuju lelang. Itu kita konsultasikan ke pusat. Setiap proyek di BP harus dilaporkan ke pusat. Sehingga pusat menentukan seperti apa. Seperti Batuampar, bandara. Rancangan harus persetujuan pusat,” imbuhnya.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here