Pergantian Tahun, Pedagang Raup Untung

0
172
LOKASI permainan anak ramai dikunjungi masyarakat pada malam pergantian tahun 2018 ke 2019 di Kawasan Pantai Kencana, Ranai, Natuna. f-hardiansyah/tanjungpinang pos
Malam pergantian tahun 2018 ke 2019, banyak pedagang dadakan mengisi lokasi-lokasi tempat perayaan lepas tahun baru. Hampir seluruh dagangan ludes terjual mulai dari terompet, petasan, sampai makanan siap saji.

NATUNA – Rizal, salah satu pedagang terompet yang menjual di kawasan Pantai Kencana mengatakan, sejak pukul 19.00wib sampai pukul 23.00wib barang dagangannya sudah habis terjual.

”Alhamdulillah, terompet laku keras. Dari 200 buah terompet laku semuanya. Kita juga jualnya tidak mahal hanya Rp25 ribu per buah,” kata Rizal di Pantai Kencana, Ranai, Selasa pagi (1/1).

Penjualan tahun ini, berbeda dengan tahun lalu pada momen pergantian tahun 2017 ke 2018 tidak begitu memuaskan.

Hal ini dikarenakan, banyaknya pedagang dadakan dari luar Natuna yang datang untuk berjualan disini.

”Namun sekarang para pedagang yang berjualan disini tidak begitu banyak. Makanya kita bisa laku semuanya,” ungkap Rizal.

Hal senada juga disampaikan oleh Prastio, pemilik arena bermainan anak-anak di Pantai Kencana mengatakan malam pergantian tahun baru kali ini pemasukan yang didapat lebih banyak dibandingkan para hari biasanya.

”Setiap ada acara kegiatan dimalam pergantian tahun, omzet pemasukan pasti lebih besar dibandingkan setiap harinya,” ujarnya.

Biasanya sehari-hari, setiap buka permainan anak pemasukannya tidak begitu banyak.

Biasanya semalam dapat Rp500 ribu, namun pada malam pergantian ini bisa mencapai Rp3 juta dalam semalam.

”Kita tetap bersyukur, walau pergantian akhir tahun tidak begitu meriah dibandingkan tahun sebelumnya, tapi pemasukan ternyata lebih banyak,” ungkapnya.

Ia berharap, di pantai kencana ini bisa ada terus kegiatan yang dilaksanakan supaya bisa ramai terus dari pengunjung.

”Ya mudah-mudahan saja pantai kencana ini bisa ada terus kegiatan kan jadi ramai, selain menambah pemasukan dapur pun tetap ngebul,” tutupnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here