Perhatikan Kesehatan & Makanan JCH

0
688
PERIKSA: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat memeriksa makanan JCH di Embarkasi Batam Gedung Asrama Haji Batam, kemarin. f-mazpram/humas pemprov kepri

Gubernur Kukuhkan PPIH Embarkasi Batam

Saat mengukuhkan panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) embarkasi Batam tahun 2017, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meminta pelayaan terhadap Jamaah Calon Haji (JCH) ditingkatkan.

BATAM – Para calon jamaah haji dari Embarkasi Batam diminta untuk mendapat pelayanan selain dari kesehatan, juga makanan. ”Kita ingin memberikan pelayanan terbaik dengan keberangkatan calon haji kita. Ini kesempatan bagi bapak-ibu untuk panitia melakukan ibadah. Membantu calon jemaah haji, mensukseskan penyelenggaraan haji,” kata Nurdin usai mengukuhkan PPIH, Selasa (11/7) di Batam.

Baca Juga :  Kemenag Kepri Waspada Keluarkan Izin Travel Umrah

Diingatkannya, PPIH merupakan penunjang penyelenggaraan ibadah haji. Nurdin optimis, PPIH mampu menjalankan amanat dengan baik, karena sudah berpengalaman dengan melakukan beberapa kali keberangkatan.

”Saya tidak meragukan kemampuan. Kalau bisa, kami dari pemprov menitipkan, pelayanan keberangkatan CJH sukses,” harapnya. Pada kesempatan itu, Nurdin juga meninjau makanan atau meal CJH embarkasi Batam.

Dimana, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kepri menyajikan tiga menu makanan bagi 1.295 orang dengan menu tradisional di pesawat selama penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Arab Saudi.

Baca Juga :  Nurdin Segera Bersihkan Sampah Laut

Perusahaan yang menyajikan makanan tersebut adalah PT Aerofood Indonesia. Perusahaan itu adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia Group, yang mengkhususkan diri dalam menyediakan produk premium dan layanan. Dimana menurut Vice President Marketing Aerofood ACS, Afdal Amir pihaknya senantiasa mengedepankan layanan bagi kepuasan jemaah.

”Jika ada yang butuh makanan khusus karena alasan kesehatan, bisa melapor ke pihak Embarkasi setidaknya tiga hari sebelum jadwal keberangkatan,” pesannya. Sementara Sekretaris Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag, Hasan Fauz mengatakan pemberangkatan jamaah dari Tanah Air pada 28 Juli 2017 dan pemberangkatan terakhir 26 Agustus 2017.

Baca Juga :  Sembako dan Transportasi Natuna Jadi Perhatian Wagub

Sementara pemulangan paling awal dari Arab Saudi mulai 6 September 2017 dan pemulangan terakhir pada 5 Oktober 2017. Untuk embarkasi Batam, keberangkatan dari Bandara Hang Nadim akan dilayani pada malam hari. Sehingga tidak akan mengganggu jadwal penerbangan reguler pada siang hari.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here