Perindo Pasang Target Satu Fraksi

0
605
MENYERAHKAN BERKAS PARTAI: Ketua Perindo Tanjungpinang Salim bersama kadernya menyerahkan berkas partai ke KPU Kota Tanjungpinang, Senin (9/10).f-andri/tanjungpinang pos

Perindo Tanjungpinang resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang sebagai peserta pemilu 2019, pada Senin (9/10) siang.

TANJUNGPINANG – Ketua DPD Perindo Tanjungpinang, Salim langsung menyerahkan berkas kartu tanda anggota (KTA) serta didukung dengan fotokopy KTP elektronik maupun surat keterangan kadernya ke KPU.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria tampak menyaksikan penyerahan berkas yang dibawa pengurus Perindo bersama pengurus DPD hingga kader Perindo di Tanjungpinang.

Meskipun partai baru peserta pemilu 2019, Perindo Tanjungpinang menargetkan meraih satu fraksi di DPRD Tanjungpiang di pemilu legislatif 2019. Satu fraksi minimal harus meraih 4 kursi DPRD.

”Tak sombong kita menargetkan satu fraksi di Pileg 2019 nanti,” kata Salim, usai menyerahkan berkas ke KPU Tanjungpinang, kemarin.

Yang diserahkan, kata Salim, berkas kepengurusan DPD hingga KTA serta didukung dengan fotokopy KTP elektronik kader Perindo. Kegiatan itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ia menyerahkan 1.000 KTP plus dengan fotokopy KTP elektronik dan surat keterangan kader Perindo.

Baca Juga :  Februari, PKS Umumkan Calon

”1.000 KTA ini belum termasuk pengurus kita di DPD Perindo Tanjungpinang. Kalau ditambah ada seribuan lebih kader Perindo di Tanjungpinang,” kata Salim.

Untuk pengurus Perindo berada di Indonesia bagian Barat termasuk DPD Perindo Tanjungpinang, menyerahkan berkas kepengurusan Perindo dilakukan serentak pada pukul 11.00. Kemudian, kembali disusul oleh kepengurusan Perindo berada di Indonesia bagian Tengah pada pukul 12.00. Terakhir penyerahan berkas yang dilakukan pengurus Perindo dibagian Indonesia Timur pada pukul 13.00.

”Alhamdulillah, berkas kita lengkap. Hanya saja, tanda terima penyerahan berkas kita belum bisa diterima oleh KPU Kota Tanjungpinang. Karena DPP kita sedang mendaftar ke KPU pusat. Jadi, data kita belum masuk ke sistem KPU Kota Tanjungpinang,” ucap dia.

Baca Juga :  KPU Bintan Sediakan Desk Pilkada 2020

Meski belum memiliki kursi di DPRD Kota Tanjungpinang, namun jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, banyak partai politik (paprol) di Tanjungpinang berkomunikasi dengan dirinya. Perindo tetap ingin mengsukseskan Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

Ia berharap di Pilwako ada calon kuda hitam hadir. Karena ia melihat keberhasilan Lis yang diraih selama ini juga keberhasilan Syahrul. Begitu juga kegagalan yang diraih Lis juga kegagalan Syahrul. Jadi, Perindo mengharapkan ada calon baru di luar Lis dan Syahrul.

”Kalau kita bicara kuat, ya Lis dan Syahrul sama-sama kuat. Kami menunggu siapa bakal jadi wakilnya Pak Lis dan Pak Syahrul. Karena, wakil sangat menentukan keberhasilan di Pilkada Tanjungpinang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, Perindo adalah parpol yang pertama kali mendaftar atau melakukan penyerahan berkas KTA disertai KTP elektronik ke Kantor KPU Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Cek Pilkada Tanjungpinang

Pendaftaran parpol sudah dimulai 3 Oktober 2017 dan akan berakhir 16 Oktober 2017 mendatang. ”Kita di daerah ini menunggu saja. Karena sekarang sudah menggunakan Sistem Infomasi Partai Politik alias Sipol,” kata Robby Patria.

Menurutnya, pendaftaran parpol di pusat sudah selesai, maka bakal muncul kepengurusan di daerah dan bisa dilihat langsung oleh KPU berada di daerah termasuk KPU Kota Tanjungpinang. Nanti, KPU Kota Tanjungpinang yang akan mengecek keabsahan kepengurusan partai politik.

”Mudah-mudahan Sipol di pusat sama dengan di daerah Tanjungpinang,” harap dia. Ia mengimbau parpol sebaiknya penyerahakn berkas sebelum 16 Oktober 2017.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here