Peringatan HPN Ke-73, Ada Pengobatan Gratis

0
486
KEGIATAN pengobatan gratis yang digelar pihak Rumkit Integrastif TNI Lanud RSA untuk memeriahkan peringatan HPN ke-73 di wilayah Kabupaten Natuna.f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Ratusan warga padati stan pengobatan gratis yang digelar Rumah Sakit (Rumkit) Integrastif TNI Lanud RSA Natuna dalam memperingati kemeriahan Hari Pers Nasional (HPN) ke-73 di Kabupaten Natuna.

Kegiatan pengobatan gratis ini, diisi oleh dokter-dokter spesialis yang sudah berpengalaman menangani berbagai penyakit.

”Kita dari Lanud RSA ikut andil dalam peringatan HPN ke-73 di wilayah kabupaten Natuna, dengan memberikan pengobatan gratis bagi warga sekitar Kota Ranai,” kata Danlanud RSA Kolonel Pnb Prasetiya halim, SH, kemarin (9/2).

Baca Juga :  Polisi Awasi Arus Balik Pulau Laut

Dengan ada kegiatan ini pihaknya berharap, sinergitas TNI dengan insan pers yang telah terjalin sejak lama bisa terus terjaga dan dapat berjalan baik ke depannya.

”Keingian di peringatan HPN ini, kawan media bisa terus memberikan informasi yang akurat, terpercaya dan berimbang untuk disajikan ke halayak,” harapnya.

Pada pengobatan gratis ini bertujuan, pelayanan kesehatan di Rumkit Integrastif TNI Lanud RSA bisa menyentuh langsung bagi masyarakat kota Ranai dan sekitarnya.

Pada acara tersebut juga, TNI AU memberikan secara gratis kacamata baca bagi 100 orang masyarakat sudah mulai kabur pengelihatannya dalam membaca.

Baca Juga :  Hamid : Hati-hati Gunakan APBD dan APBN

”Total pasien yang cek kesehatan di stan TNI AU ada ratusan orang. Dari pengecekan kesehatan, untuk pemeriksaan mata ada 110 pasien. Untuk pengecekan di poli umum ada 50 pasien, dan pemeriksaan kejiwaan ada 3 pasien. Kesemuanya bisa tertangani dengan baik,” ujar Kepala Rumah Sakit Integrastif TNI Lanud RSA, Mayor Kes dr. Dian Mulyawarman, Sp,M.

Sementara Ketua Pelaksana Peringatan HPN ke-73 di Kabupaten Natuna, Muhammad Rapi mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang telah turut serta dalam kegiatan yang menyentuh masyarakat Natuna khususnya.

Baca Juga :  Hamid Prioritaskan 4 Sektor Pembangunan

”Kita sangat bersyukur dan berterimakasih dengan TNI AU, yang turut serta dalam kegiatan peringatan HPN ke-73 dengan pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Ranai khususnya. Apalagi dengan memberikan kacamata baca secara cuma-cuma,” ucap Rapi. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here