Peringatan Isra Miraj, Yan Fitri Ajak Jaga Pemilu

0
123
WAKAPOLDA Yan Fitri memberikan arahan saat peringatan Isra Miraj di Mapolda. F-ISTIMEWA

BATAM – Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah mengungatkan agar semua pihak bahu membahu menjaga dan memberikan rasa aman, bagi masyarakat. Semua pihak diminta untuk bekerjasama dalam rangka pesta demokrasi Pemilu 2019, yang akan dilaksanakan kurang lebih 13 hari lagi.

Himbauan itu disampaikan Yan Fitri mewakili Kapolda Kepri, saat peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad, Kamis (4/4) di Masjid Al-Halim Polda Kepri. Dalam peringatan Isra Miraj ini, diminta semua pihak tetap menjaga silaturahmi dan soliditas. Terutama dalam rangka menghadapi kegiatan ke depan yaitu pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 ini.

”TNI-Polri dan masyarakat bersama-sama menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk,” himbau Yan.

Polri harus mengamankan program pembangunan nasional. Dihimbau juga kepada masyarakat di Kepri, bersama-sama berpartisipasi dan berperan aktif di Pemilu 2019, memberikan hak suaranya dengan langsung, umum, bebas dan rahasia, di TPS.

”Kami TNI-Polri siap memberikan jaminan keamanan, jaminan tertibnya pemungutan suara dan sampai dengan akhir proses pemungutan suara itu sendiri,” katanya.

Karena itu, Polda Kepri meminta masyarakat untuk menjalankan aktivitas seperti biasa. Masyarakat juga diminta tidak khawatir dalam penyelenggaraan pemilu nanti. ”Masyarakat jangan khawatir. Tetap beraktifitas seperti biasa dan melaksanakan pemungutan suara dengan semangat dan bahagia, pesta demokrasi kita sambut dengan suka cita,” ujar Yan.

Pada kesempatan itu, Ustad Nasudin dalam ceramah yang diikuti TNI-Polri, mengajak untuk mensyukuri pemberian Allah.

”Mari kita syukuri segala nikmat pemberian Allah dengan cara melaksanakan amanah yang kita emban sesuai bidang kita masing-masing,” himbaunya.

Disampaikan jika Isra Miraj merupakan peristiwa maha dahsyat, yang sebelumnya tak ada satu pun manusia yang mengalaminya. Nabi Muhammad menempuh perjalanan superkilat lalu naik ke langit hingga sidratul muntaha. ”Banyak peristiwa yang dialami Rasulullah sewaktu Isrâ Miraj sejak pemberangkatan hingga kembali,” katanya.

Pengalaman tersebut kemudian disampaikan kepada umatnya agar direnungkan dan dipetik hikmahnya. Sehingga umatnya mampu meraih martabat lebih tinggi di sisi Allah SWT di antara hikmah tersebut adalah Nabi Muhammad menerima perintah salat lima waktu untuk disampaikan kepada umatnya.

”Melalui pengamalan salat seorang hamba dapat mencapai derajat yang terpuji dan merasakan kedekatan yang sedekat-dekatnya dengan Allah,” sambungnya.

Di antara pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan salat adalah membentuk sifat santun, jujur dan adil. ”Bila dikaitkan dengan tugas TNI-Polri saat ini adalah sosok insan yang harus santun,” katanya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here