Peringati HAN, YKAI Sambangi Pasien Anak

0
42
WAKIL Bupati Natuna Hj Ngesti ketika menjenguk anak-anak sakit di RSUD Natuna. f-istimewa

NATUNA – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), pihak Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) Cabang Natuna mengunjungi sejumlah pasien anak di RSUD Natuna.

Kegiatan itu juga di hadiri Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti sekaligus sebagai pembina YKAI.

Sebelum menuju RSUD, Wabup Ngesti bersama pengurus YKAI mengawali kunjungannya ke SMP satu atap di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara.

”Kami di sana memberikan semangat kepada anak anak pesisir agar tetap bersekolah meskipun berasa di pelosok,” kata Wabup Hj Ngesti didampingi Ketua YKAI Cabang Natuna, Jaliah Winarti, kamis (25/7).

Sedangkan di RSUD, Wabup Ngesti langsung bercengkrama dengan pasien rujukan dan masuk keruang rawat inap khusus anak.

”Selain melihat kondisi pasien, kita juga memberikan semangat kepada anak-anak agar lekas sembuh,” paparnya.

Menurut Ngesti, pada HAN kali ini, setiap anak di Indonesia berhak mendapatkan hak hidup secara layak. Termasuk, untuk mendapatkan perhatian dari orang tua dan pemerintah.

“Kita juga mengunjungi anak berhadapan dengan hukum di Polres Natuna. Kita ingin membuktikan bahwa YKAI sebagai lembaga sosial masyarakat peduli dengan kondisi mereka,” paparnya.

Ketua YKAI Cabang Natuna, Jaliah Winarti mengaku, kegiatan tersebut akan menjadi program tahunan YKAI Cabang Natuna.

”Kami akan mencoba aktif kembali dalam hal monitoring kegiatan anak seperti anak berhadapan hukum, anak korban kekerasan serta anak tidak mendapatkan hak pendidikan,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here